Ribuan Warga Menyemut di Jalan Sehat Sumpah Pemuda Bareng PPP Probolinggo

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Peringati Hari Sumpah Pemuda 2023, DPC PPP Kabupaten Probolinggo gelar jalan sehat di bersama warga di Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo. Jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2023 ini, dilakukan pada Minggu (29/10).


Selain itu, dalam jalan sehat ini juga memperebutkan hadiah utama sepeda motor serta hadiah lainnya sudah disiapkan sebelumnya oleh panitia.

Pantauan dilapangan, ribuan warga yang sudah mendapatkan kupon tersebut terlihat antusias mengikuti jalan sehat ini.

Mereka tumplek blek dilokasi serta menggunakan kaos bertuliskan PPP Kang Mahdi.

Jalan sehat ini dibuka langsung oleh Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo, Habib Mahdi dan diikuti oleh Sekretaris DPW PPP Jatim Habib Salim Quraisy begitu juga Kaji Royal.

Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo, Habib Mahdi mengatakan, kalau jalan sehat bersama ribuan warga ini dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda dan juga Hari Santri Nasional 2023.

"Alhamdulillah, kalau kegiatan ini merupakan peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Santri Nasional 2023,"katanya.

Menurutnya, dia tidak mengira kalau jalan sehat untuk memperingati hari Sumpah Pemuda ini, warga cukup antusias.

"Semangat pemuda di Kabupaten Probolinggo ini cukup luar biasa. Mereka semuanya sama-sama ingin membangun Kabupaten Probolinggo,"kata Mahdi.

Mahdi juga menyatakan, kalau pemuda haru ini ialah aset masa depan Bangsa. 

"Kita tidak tahu, hari ini pemuda masih belajar dan menimba ilmu mulai dari sekolah dan pesantren. Suatu saat Probolinggo ini akan dipimpin juga oleh pemuda. Dan itu pemuda yang mana, kita sama-sama tidak bisa menebaknya,"paparnya 

Mahdi juga mengaku, kalau Kader PPP di Kabupaten Probolinggo kebanyakan dari kalangan pemuda yang kedepannya siap membangun Kabupaten Probolinggo lebih baik.

Mahdi juga mencontohkan sosok pemuda bernama Ahmad Mundir atau yang akrab disapa Kaji Royal dalam acara jalan sehat tersebut.

"Ini Kaji Royal siap membantu kepentingan masyarakat dan dia siap untuk berkhidmat untuk rakyat,"paparnya.