Amin Tawarkan Program Kredit Mudah Tanpa Bunga untuk Anak Muda

Cawapres Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar/Ist
Cawapres Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar/Ist

Pasangan capres-cawapres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar berkomitmen menghadirkan kebijakan yang mengedepankan keadilan dan kesetaraan untuk anak muda. 


Pasalnya, generasi milenial menjadi basis pemilih terbanyak di Pilpres mendatang. Hal ini mengharuskan capres-cawapres mempunyai gagasan yang menarik jika ingin dipilih.

"Mas Anies dan saya berkomitmen bahwa paradigma pembangunan yang akan datang adalah memasukan keadilan dan kesetaraan sehingga kaum muda yang jumlahnya 52 persen ini harus diberikan kesetaraan dan kesempatan yang sangat besar," kata Cak Imin di Sofyan Hotel, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/11).

Setidaknya ada tiga program yang ditawarkan pasangan berjuluk Amin ini untuk anak muda. Yakni kredit mudah tanpa bunga, membuka akses proyek untuk pengusaha baru, dan mendorong penguasaan keterampilan.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menambahkan, keterampilan dalam berwirausaha harus ditanamkan di pendidikan formal.

"Kemampuan kewirausahaan atau enterpreneurship wajib menjadi bagian dari kurikulum di S1. Syukur-syukur di SMA, tapi S1 bisa dimulai dari menyiapkan kapasitas dan kapabilitas enterpreneur," pungkas Muhaimin dimuat Kantor Berita Politik RMOL.