Ganjar Creasi Berdayakan Pemuda Melalui Pelatihan Mesin Bubut

Ganjar Creasi
Ganjar Creasi

Para pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang tergabung dalam Ganjar Creasi memberikan pelatihan mesin bubut kepada anak muda


Kegiatan bermanfaat dari sukarelawan yang beranggotakan Alumni Muda Universitas Brawijaya (UB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Universitas Airlangga (UNAIR) itu mendapat sambutan positif dari para milenial.

Koordinator Pusat Ganjar Creasi Suryo Adi Prakoso mengatakan pelatihan itu diadakan di Jalan Ikan Kerapu Nomor 28, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Total ada ratusan peserta dari berbagai wilayah yang ikut terlibat dalam pelatihan tersebut.

"Melalui kegiatan ini kami berusaha memberdayakan anak muda. Apalagi pengetahuan mesin bubut ini sangat bermanfaat," kata dia dalam siaran persnya, Jumat (10/11).

Dalam kesempatan tersebut, merekat turut menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan capres-cawapres Pilpres 2024.

Ahmad Suhaifi selaku trainer menjelaskan pentingnya mempelajari mesin bubut terlebih bagi generasi muda yang menggeluti hobi Mini 4WD, remote control, dan drone. 

"Sebenarnya pengaplikasian mesin bubut tidak hanya untuk industri, tetapi juga mencakup permainan-permainan hobi yang membutuhkan ketelitian tingkat tinggi," kata dia.

Contohnya untuk Mini 4WD dan remote control, bagaimana caranya racer mampu merakit roda dangan tingkat balancing yang cukup sehingga mengurangi losses saat turnamen," sambung Ahmad.