Silaturahmi Di Ponpes Tebuireng, Prabowo Dapat Dukungan Kiai Mataraman

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto menggelar silaturahmi dengan sejumlah kiai sepuh dari Wilayah Mataraman di Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang pada Sabtu (11/9/2023).


Setelah tiba di Ponpes Tebuireng, Prabowo dan sejumlah pengurus Gerindra terlebih dahulu berziarah ke makam ke makam Presiden Ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Usai berdoa di makam Gus Dur, Prabowo menuju kediaman Pengasuh PP Tebuireng, Gus Kikin. Di rumah tersebut, Prabowo menggelar pertemuan dengan sejumlah kiai sepuh dari Matarawan.

Informasi yang dihimpun, peryemuan itu dihadiri Pengasuh PP Bahrul Ulum Tambakberas KH Hasib Wahab atau Gus Hasib, Pengasuh PP Tebuireng KH Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin, Pengurus PP Darul Ulum Zahrul Azhar atau Gus Hans, Pengasuh PP Al Azhaar Tulungagung KH Imam Mawardi Ridlwan dan Pengsasuh Ponpes Al Ghozali Kediri, Gus Jalal.

Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad mengatakan, dalam pertemuan itu Prabowo mengaku akan mensejahterakan rakyat Indonesia, jika nanti terpilih di Pilpres 2024 mendatang.

“Pak Prabowo memaparkan bahwa Indonesia adalah negara besar dengan kekayaan melimpah, karena itu harus dikelola untuk kemakmuran kesejahteraan Indonesia,” katanya ketika dikonfirmasi.

Gus Sadad memaparkan, Prabowo berjanji akan melibatkan para kiai dalam mengelola Indonesia agar lebih makmur.

“Pertemuan itu lebih kearah bagaimana pak Prabowo dan para kiai membangun kesamaan pandangan mengelola Indonesia ke masa depan. Dengan melibatkan pihak-pihak yang punya peran strategis termasuk kiai,” tambahnya.

Ditambahkan Gus Sadad, para kiai merasa senang dan nyaman dengan paparan yang diberikan Prabowo dalam pertemuan tersebut.

Menurut dia, pada pertemuan itu, semua kiai menyatakan dukungan secara politik dan mendoakan Prabowo menang di Pilpres 2024 mendatang.

“Kiai yang diwakili KH Hasan Mutawakkil Alallah menyatakan senang bisa mendapatkan pemaparan dan komitmen dari Prabowo. Para kiai merasa nyaman dan sejuk pertemuan pagi tadi mencerminkan bahwa antara Prabowo dan Kiai berjalan seiring dan memberikan dukungan secara politik,” pungkasnya.