Gelar Job Fair 2023, SMKN 6 Surabaya Gandeng 50 Perusahaan Siap Rekrut Kerja

Teks foto: Bahrun/ist
Teks foto: Bahrun/ist

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 Kota Surabaya, menggelar "Job Fair Skanam 2023" pada Senin, (27/11). 


Bursa kerja yang melibatkan 50 mitra perusahaan ini terbuka bagi masyarakat umum, khususnya lulusan SMKN 6 Surabaya.

Kepala SMKN 6 Surabaya, Bahrun mengatakan, bahwa Job Fair ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat, khususnya alumni sekolah untuk mendapatkan pekerjaan. 

Bursa kerja ini akan mempertemukan langsung antara perusahaan dengan para pencari kerja.

"Diharapkan anak-anak atau masyarakat akan lebih mudah dalam mencari pekerjaan. Ada banyak pilihan lowongan pekerjaan yang tersedia," kata Bahrun dalam rilis yang dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (24/11).

Dalam Job Fair kali ini, Bahrun menyebut, SMKN 6 Surabaya menggandeng sekitar 50 mitra perusahaan. 

Puluhan mitra perusahaan tersebut, berasal dari berbagai bidang, seperti industri manufaktur, perbankan, industri jasa, perhotelan hingga perdagangan.

"Banyak jenis lowongan pekerjaan yang tersedia dalam Job Fair 2023 kali ini. Dan harapan kita, lowongan-lowongan yang banyak ini bisa terisi semua oleh anak-anak kita," harapnya.

Pada pelaksanaan Job Fair Skanam 2023, SMKN 6 Surabaya juga menggandeng sejumlah instansi atau lembaga terkait. 

Seperti di antaranya Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Surabaya.

"Job Fair ini juga menjadi salah satu upaya sekolah dalam rangka memfasilitasi anak-anak lulusan untuk mendapatkan pekerjaan," ujarnya.

Nah, bagi masyarakat yang ingin mengikuti Job Fair, dapat mendaftarkan diri secara online melalui laman bit.ly/JobFairSkanam2023. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 15 - 26 November 2023.

Sementara pada tanggal 27 November 2023, pencari kerja harus datang langsung ke lokasi Job Fair, di Aula SMKN 6 Surabaya, mulai pukul 08.00 WIB - selesai.

Karena itu, Bahrun mengajak masyarakat, khususnya lulusan SMKN 6 Surabaya untuk dapat memanfaatkan Job Fair tersebut. 

Ia berharap, bursa kerja ini dapat membantu masyarakat atau lulusan SMK mendapatkan pekerjaan sesuai dengan minat, bakat dan kompetensi mereka.

"Manfaatkan media Job Fair ini sebagai sarana untuk mencari lowongan pekerjaan yang sesuai minat, bakat, kompetensi dan kemampuan. Banyak tersedia lowongan pekerjaan dalam Job Fair 2023," pungkasnya.