Kurangi Angka Pengangguran, Pemkot Probolinggo Gelar Job Market Fair

Gelaran Job Market Fair Secara Virtual Di Kantor Pemkot Probolinggo
Gelaran Job Market Fair Secara Virtual Di Kantor Pemkot Probolinggo

Sebagai wujud mengentaskan dan mengurangi angka pengangguran di Kota Probolinggo, Pemerintah Kota (Pemlot) Probolinggo gelar Job Market Fair.


Job Market Fair yang dilakukan secara Virtual tersebut dilakukan dengan melibatkan 23 perusahaan yang akan membuka peluang kerja bagi para pencari kerja.

"Job Market Fair ini digelar secara virtual, para pencari kerja bisa melihat langsung di web Pemkot Probolinggo," ujar Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP Naker), M. Abbas, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (5/7)

Dia menjelaskan, Job Market Fair ini hanya digelar satu hari dengan menggandeng puluhan perusahaan yang ada di Probolinggo. Diharapkan, dengan langkah ini bisa mengurangi angka pengangguran di Kota Probolinggo.

"Ada 23 perusahaan dengan 600 lowongan pekerjaan yang siap menampung para calon karyawan," ujar M. Abas yang juga merangkap sebagai Plt Camat Mayangan tersebut.

Agar bisa mendapatkan peluang pekerjaan tersebut, mereka harus mengikuti seleksi di setiap perusahaan yang diminati. "Mereka langsung diseleksi oleh perusahaan yang diminatinya," katanya.

Saat proses penyeleksian tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo tidak bisa mengintervensi. Pemerintah hanya bisa menjembatani dengan mengundang dan melibatkan puluhan perusahaan.