Tergabung dalam GMPIRAYA, Para Advokat dan Aktivis serta Akademisi Siap Lindungi Pendukung Ganjar-Mahfud dari Intimidasi

Semangat GMPIRAYA/ bud
Semangat GMPIRAYA/ bud

Dukungan terhadap Paslon Capres Cawapres Ganjar-Mahfud terus mengalir.


Kali ini Gerakan Merah Putih Indonesia Raya (GMPIRAYA) melakukan deklarasi mendukung pasangan Ganjar-Mahfud di Posko GMPIRAYA Surabaya, Selasa (28/11). 

Relawan ini merupakan wujud dukungan dari para advokat dan akademisi hingga aktivis yang tergabung dalam Gerakan Merah Putih Indonesia Raya (GMPIRAYA).

Pasangan Ganjar-Mahfud dinilai sudah Clear and Clean. Selain menyatakan dukungan, GMPIRAYA juga siap pasang badan jika ada oknum-oknum yang ingin mengacau jalannya pemilu, terutama jika mengganggu pendukung dan pemilih hingga simpatisan Ganjar-Mahfud MD

"Kami akan memberikan advokasi jika terdapat intimidasi, tekanan, kepada pendukung maupun pemilih Ganjar-Mahfud," tegas Ketua Umum GMPIRAYA Saiful Ma'Arif, di Posko GMPIRAYA, Jalan Juwingan, Surabaya.

Saiful Ma'Arif menegaskan, pihaknya tidak akan gentar menghadapi oknum-oknum yang ingin mengacau, baik oknum dari partai lain atau aparat yang menguntungkan pihak lain.

Saiful bilang, GMPIRAYA sudah menempatkan para advokat dan aktivis di sejumlah wilayah di Jawa Timur. Mereka tersebar di Sidoarjo yang mewakili Sidoarjo Raya seperti Pasuruan dan Mojokerto. Kemudian di Banyuwangi terdiri dari Tapal Kuda. Selanjutnya Madura yang dibagi menjadi dua, Pamekasan dan Bangkalan, serta daerah-daerah lainnya.

"Mulai hari ini kami sudah bergerak," tegasnya.

GMPIRAYA, kata Saiful, bukan hanya menerima aduan. Namun akan hadir dan memantau setiap kampanye Ganjar-Mahfud di Jawa Timur.

"Kita akan datang menggunakan rompi GMPIRAYA," ucapnya. Jika ada yang ingin melaporkan temuan dugaan pelanggaran pemilu, GMPIRAYA menyiapkan alamat email dan posko. Bagi pelapor dihimbau melengkapi data pribadi dan bukti-bukti pelanggaran.