500 Mantan Babinsa di Indonesia Deklarasi Dukung Prabowo Gibran

Deklarasi untuk Prabowo Gibran/ ist
Deklarasi untuk Prabowo Gibran/ ist

Ratusan orang mantan Babinsa menyatakan bergabung dengan Pejuang Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR).


Sekitar 500 orang eks Babinsa itu menyatakan aspirasi siap mendukung pencalonan Prabowo Gibran sebagai Capres Cawapres 2024. 

Aspirasi politik para eks Babinsa itu hadir mewakili daerah asal masing masing dari seluruh wilayah Indonesia. 

Penegasan mendukung Prabowo Gibran disampaikan langsung bersama PPIR di Gd. Sarbini Wiladatika Cibubur Jakarta Timur, hari ini, Rabu, (29/11/23).

"Kami semua hadir di sini melalui proses diskusi yang panjang untuk menetapkan kami bergabung mendukung Prabowo Gibran," jelas Serma Purn Ngadiman, seorang eks babinsa peserta acara. 

Saat dikonfirmasi, Ketua Panitia Deklarasi Eks Babinsa se Indonesia, Mayor Purn Masruchan menjelaskan, pihaknya sebagai mantan organ TNI melihat langsung fakta lapangan terkait dinamika politik tanah air jelang pilpres 2024.

“Kami menyimpulkan bahwa Prabowo wajib menjadi presiden memimpin Negara ini kelak 2024 nanti,’’ tegas Masruchan. 

Analisa kesimpulan tersebut, lanjut Masruchan, berdasarkan pengalaman panjang selama menjadi organ TNI. 

“Sehingga analisa kami memiliki akurasi obyektif yang bisa dipertanggung jawabkan terkait substansi kebutuhan kepemimpinan Indonesia mendatang," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PPIR Mayjend TNI Purn. Musa Bangun, Ketua Umum PPIR memberikan apresiasi  besar dan mengucapkan Selamat Datang kepada Para Perwira Menengah (PAMA), Perwira Menengah (PAMEN), Bintara dan  mantan Babinsa yang telah menetapkan dan meneguhkan hati bersemangat mendukung Prabowo Gibran dalam kontestasi PILPRES 2024 nanti. 

"Acara ini adalah momentum semakin menguatkan spirit pergerakan Penggalangan dan Mengawal Kemenangan Paslon No Urut 2. Terlebih semua yang hadir di sini adalah mantan ujung tombak mata TNI di lapangan, sehingga kita harapkan dapat menjadi pioneer pengawalan kemenangan saat pelaksanaan hari H pencoblosan nanti," Tegas Mayjend Musa Bangun disambut yel yel sorak gempita.