TPN Ganjar-Mahfud Luncurkan Program “Gotong Royong Rakyat” untuk Galang Dana Pilpres 2024

Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid/RMOL
Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid/RMOL

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud meluncurkan platform digital bernama "Gotong Royong Rakyat” untuk menggalang dana kampanye Pilpres 2024.


Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, menjelaskan, platform itu merupakan inisiatif TPN, dan dapat diakses langsung melalui gotongroyongrakyat.id.

“Kami mengajak seluruh masyarakat ikut mengawal Pemilu Luber Jurdil. Menciptakan kampanye Pilpres yang lebih etis, transparan, mengusung semangat partisipasi inklusif. Lewat galang dana ini, rakyat bergotong royong memenangkan Mas Ganjar dan Prof Mahfud,” kata Arsjad, saat jumpa pers di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (29/11).

Menurutnya, dalam rangka mewujudkan Pemilu yang Luber Jurdil (langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil) serta mengawal pesta demokrasi itulah, masyarakat bisa terlibat aktif sebagai aktor, bukan hanya objek.

Masyarakat, kata Arsjad, bisa bergotong royong nyata memenangkan Ganjar-Mahfud melalui donasi minimal Rp10.000 dan maksimal Rp2,5 miliar untuk donatur perorangan. Untuk perusahaan bisa berpartisipasi maksimal Rp25 miliar.

“Donasi dari rakyat digunakan untuk mendukung proses demokrasi yang bersih, yang melibatkan masyarakat luas. Itu sebabnya, kami menamai gerakan ini sebagai 'Gotong Royong Rakyat',” katanya.

Dia mengatakan, TPN Ganjar-Mahfud berencana menggalang dana rakyat dalam 2 tahap. Pertama melalui platform digital gotongroyongrakyat.id yang diluncurkan TPN. Kedua, melalui penjualan produk merchandise resmi Ganjar-Mahfud.

“Saat ini platform gotongroyongrakyat.id baru bisa mengakomodasi donatur perseorangan. Insya Allah minggu ini kami rilis fitur baru yang bisa diakses perusahaan yang ikut memberi dukungan dana,” pungkasnya.