SYL Diperiksa, Penyidik Bareskrim Ajukan 12 Pertanyaan

Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) usai jalani pemeriksan di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu malam (29/11)/RMOL
Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) usai jalani pemeriksan di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu malam (29/11)/RMOL

Sebanyak 12 pertanyaan diajukan penyidik saat memeriksa mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Bareskrim Polri pada Rabu (29/11). 


"Ada 12 pertanyaan dari pukul 14.00 WIB - 21.00 WIB," kata Wakil Direktur Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Wadir Dittipidkor) Bareskrim Mabes Polri Kombes Arief Adiharsa saat dikonfirmasi.

Selama pemeriksaan, Polri memberikan hak-hak terhadap SYL mulai dari istirahat, makan hingga menunaikan ibadah Sholat.

"Dengan jeda sholat, makan, istirahat," jelas Arief.

Selain SYL, Sekjen Kementan, Kasdi Subagyono dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) Muhammad Hatta selesai jalani pemeriksaan di Bareskrim Polri.

Kurang lebih SYL dan dua anak buahnya diperiksa selama 8 jam yakni sejak pukul 13.14 WIB sampai 21.30 WIB

Mereka diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan pemerasan yang menjerat Ketua KPK nonaktif Firli Bahuri.

Kepada awak media, Syahrul mengaku menceritakan apa yang dirinya ketahui ke penyidik.

"Saya diperiksa mulai dari jam 2 sampai sekarang tentu pemeriksaan ini adalah lanjutan dari pemeriksaan-pemeriksaan yang sebelumnya. Apa yang saya alami, apa yang saya tahu, saya sudah sampaikan ke penyidik dan tentu saja secara teknis saya tidak bisa sampaikan," Syahrul dimuat Kantor Berita Politik RMOL.