Semen Sebagai Desa yang Bergerak Terus

Keterangan foto - Pavingisasi di Desa Semen, Kecamatan Paron
Keterangan foto - Pavingisasi di Desa Semen, Kecamatan Paron

Sebagai daerah yang mayoritas bermata pencaharian di pertanian, Desa Semen masuk Kecamatan Paron memprioritaskan sarana infrastruktur terutama akses jalan desa.


Seperti yang terlihat di desa ini dengan memanfaatkan bantuan keuangan sarana dan prasarana (BK Sarpras) tengah mengerjakan pavingisasi sepanjang 351 meter. 

Suyanto selaku Kepala Desa, kepada Kantor Berita RMOL Jatim menjelaskan saat ini di tahun anggaran 2023 dana yang terserap di pavingisasi di wilayah dusunya menyerap anggaran Rp 200 juta bersumber dari BK Sarpras.

"Sampai akhir tahun ini di Dusun Cungbelut telah  tuntas pavingisasi jalan agar akses transportasi antar jalan penghubung desa secara bertahap bisa terselesaikan. semuanya untuk melancarkan kegiatan masyarakat," ungkap Suyanto,Jum'at (22/12/23).

Suyanto juga tidak menampik sebagai desa kelahiran salah satu pemimpin di daerahnya memang semua program kemasyarakatan diperhatikan. Mengingat, desanya juga boleh dibilang sebagai parameter desa di wilayah Kecamatan Paron. 

Sehingga sebagai desa dengan penduduk lebih dari 7 ribu jiwa memang semuanya harus ada skala prioritas.

" Kalau prioritas yang kita utamakan adalah kebutuhan dasar pengerasan jalan. Karena semuanya itu demi lancarnya perekonomian," ujar kades yang murah senyum ini.

Tuntas Suyanto, pembangunan jalan paving di desanya  ini bertujuan untuk meningkatkan sarana transportasi dan meningkatkan perekonomian warga. Selain itu, jalan paving juga dapat membuat lingkungan menjadi lebih indah dan rapi.