Anies Baswedan Sisir Kandang Banteng

Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan di tengah-tengah pendukungnya/Ist
Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan di tengah-tengah pendukungnya/Ist

Jawa Tengah masih menjadi target kampanye Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan di hari ke-28 kampanye, Senin (25/12).


Anies memulai kegiatan dengan berziarah ke makam KH Bisri Mustofa, Kabupaten Rembang. Setelah itu Anies melanjutkan berziarah ke Makam Adipati Tedja Kusuma dan Sayyid Abdurrahman di Lasem.

Capres yang diusung Partai Nasdem, PKS, dan PKB ini kemudian akan bersilaturahmi ke Ponpes Al-Wahdah bertemu dengan Gus Ahfas. Sore hari, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan hadiri Halaqah bersama kiai di Pondok Pesantren MUS, Sarang, Rembang.

Selama ini, Jawa Tengah dikenal sebagai kandang banteng. PDIP kerap kali keluar sebagai parpol pemenang Pemilu legislatif sejak tahun 1999 hingga 2019.

Meski begitu, Anies tetap berikhtiar berkeliling ke semua daerah untuk menyampaikan tentang visi misi perubahan yang dibawa bersama Cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Jawa Tengah juga tercatat sebagai lumbung suara terbesar ketiga di Indonesia setelah Jawa Barat dan Jawa Timur. KPU telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 di Jawa Tengah sebanyak 28.289.413 orang.