Ganjar Diskusi Bareng Pakar Jelang Debat Capres Ketiga

Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo/Net
Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo/Net

Persiapan matang dilakukan Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo sebelum debat ketiga yang digelar KPU RI pada Minggu besok (7/1). 


Jurubicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Aryo Seno Bagaskoro mengatakan, Ganjar sudah bersiap diri menghadapi debat yang akan membahas tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

"Pak Ganjar terus melakukan diskusi dengan para pakar, baik profesional maupun yang berjuang bersama di TPN. Bagi Pak Ganjar, semua topik debat penting," kata Aryo Seno dalam keterangan tertulisnya dimuat Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (6/1).

Nantinya, Ganjar tidak akan hanya membahas persoalan alutsista, melainkan masalah keamanan siber, algoritma, utilisasi AI, dan pencegahan kebocoran data. Dikatakan Aryo Seno, masalah tersebut menyangkut tantangan masa kini dan masa depan negara di bidang pertahanan.

"Maka paradigma prioritas politik anggaran kita harus terus relevan. Tidak hanya berfokus pada pembelian alutsista fisik," jelas Aryo Seno.

Selain itu, hubungan Indonesia dengan organisasi-organisasi dunia juga masuk sebagai pembahasan Ganjar dalam debat yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta.

"Tujuannya, orientasi kesejahteraan rakyat di dalam negeri dapat diperkuat," tandasnya.