5,4 Juta Pelanggan Gunakan Kereta Api dari Daop 8 Pada 2023

Suasana penumpang di wilayah Daop 8
Suasana penumpang di wilayah Daop 8

Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap transportasi kereta api terus menunjukkan peningkatan. KAI Daop 8 Surabaya mencatat sebanyak 5.482.292 pelanggan di tahun 2023, jumlah tersebut meningkat 32% dibanding jumlah pelanggan di Tahun 2022 yang tercatat sebanyak 4.150.266 pelanggan.


"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para pelanggan yang telah memilih moda transportasi kereta api dalam melakukan mobilitas sehari-hari," ucap Manager humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif.

Tujuan para pelanggan dari Daop 8 Surabaya tersebut yakni KA jarak jauh ke segala kota di Pulau Jawa, seperti ke Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Bandung, Jember dan Banyuwangi.

Luqman arif menambahkan, selama di tahun 2023 ini KAI Daop 8 Surabaya telah menghadirkan berbagai inovasi dalam peningkatan pelayanan pelanggan. Mulai dari mengoperasikan KA baru, percepatan waktu tempuh perjalanan KA jarak jauh, _Face Recognition Boarding Gate,_ air minum gratis, hadirnya kereta _suite class compartment,_ kereta _Panoramic,_ dan yang terbaru yakni ruang _Luxury Lounge_ Surabaya Gubeng.

Lebihlanjut, di tahun 2023 ini KAI Daop 8 Surabaya mengoperasikan sebanyak 44 KA jarak jauh reguler dan 12 KA fakultatif. Kedepannya, KAI akan terus menghadirkan berbagai kemudahan layanan kepada pelanggan baik saat di stasiun maupun diatas KA.

Transportasi kereta api, lanjutnya, memiliki berbagai keunggulan dibanding moda transprtasi lain. Mulai dari bebas kemacetan, keamanan, kenyamanan, hingga ketepatan waktu. 

"KAI berkomitmen untuk selalu mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan para pelanggan dengan melakukan berbagai inovasi terbaru demi kepuasan para pelanggan," pungkasnya.