Panglima Gawagis Ganjar Siap Menangkan Capres-Cawapres 03 Raup 60 Persen di Jatim

Ģanjar didampingi Gus Wahab, Nyai Mundjidah, dan Mbak Yenny Wahid usai ziarah di makam KH Wahab Chasbullah/RMOLJatim
Ģanjar didampingi Gus Wahab, Nyai Mundjidah, dan Mbak Yenny Wahid usai ziarah di makam KH Wahab Chasbullah/RMOLJatim

Panglima Gawagis Ganjar, KH Abdul Wahab Yahya mengaku telah membangun simpul kekuatan pesantren dan memotivasi relawan untuk memenangkan pasangan Calon Presiden dan calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024.


"Kami telah membangun kekuatan jejaring untuk memenangkan Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024," ujar Gus Wahab, sapaan akrabnya yang juga Pengasuh Ribath Al Muhajiri 2 Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang, Sabtu (13/01) dikutip Kantor Berita Politik RMOLJatim.

Menurut Gus Wahab, kemenangan itu dapat diraihnya karena Ganjar dan Mahfud merupakan sosok yang sangat berintegritas, sehingga layak didukung oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. "Beliau adalah tokoh yang sangat mumpuni, bahkan menjadi pemimpin yang bersih dan berdedikasi tinggi," tegasnya.

"Ini bisa dilihat dari track record atau rekam jejak beliau berdua. Pak Ganjar sendiri adalah seorang yang pernah menjabat 10 tahun sebagai kepala pemerintahan di Jawa Tengah. Ia sangat profesional, kredibel dan mumpuni. Sedangkan Pak Mahfud adalah tokoh yang tak diragukan lagi. Sangat berintegritas, disiplin dan sederhana," imbuhnya.

Apalagi, lanjut Gus Wahab, Mahfud merupakan tokoh yang dikenal dekat dengan Presiden RI ke 4 KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Ia adalah kader Gus Dur langsung yang menjunjung tinggi norma hukum dan mempunyai integritas tinggi serta bersih tidak terlibat korupsi.

"Ini yang penting dari beliau berdua, sehingga layak didukung untuk menjadi pemimpin bangsa Indonesia. Harapannya Indonesia Emas dan maju dapat terealisasi dengan kepemimpinan yang bersih berdedikasi dan berintegritas," ujar Gus Wahab.

Terkait kehadiran Ganjar Pranowo di beberapa Pondok Pesantren di Jombang Jawa Timur pada Jumat (13/01) kemarin, Gus Wahab mengaku sangat optimis bakal meraih dukungan suara signifikan hingga lebih dari 60 persen di Jawa Timur.

"Karena kehadiran beliau ini menjadi peletup bagi simpul dan jejaring gawagis. Selain dikawal juga oleh Mbak Yenny yang merupakan putri Gus Dur. Dan sebelumnya kami juga terus keliling memberikan motivasi kepada relawan relawan dari kalangan pesantren dan masyarakat luas di berbagai kota di Jawa Timur," katanya.

Bahkan, dukungan juga mengalir dari Ketua DPW PPP Jawa Timur Hj Mundjidah Wahab yang merupakan putri penggerak Nahdlatul Ulama KH Wahab Chasbullah dan Para Gawagis juga Neng Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas juga pesantren-pesantren di Jawa Timur.

"Dukungan terhadap Pak Ganjar dan Pak Mahfud ini semakin luas dan mengalir deras. Berbagai lapisan masyarakat juga mendukung beliau. Karena Indonesia sangat membutuhkan pemimpin yang gerak cepat dan berintegritas," pungkasnya.


ikuti update rmoljatim di google news