Harlah PPP Ke-51, DPC PPP Bondowoso Dengungkan Kiai Salwa Kembali jadi Bupati

Foto : Peringatan Harlah PPP ke- 51 di Bondowoso/RMOLJatim
Foto : Peringatan Harlah PPP ke- 51 di Bondowoso/RMOLJatim

Ratusan masyarakat Bondowoso yang merupakan anggota dan simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bondowoso menggelar konvoi, Rabu (17/1). 


Mereka memulai aksinya dari depan gedung EDC lalu menuju kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Bondowoso dan finish di kediaman ketua DPC PPP Bondowoso, KH Salwa Arifin Desa Tangsil Wetan, Kecamatan Wonosari. 

Sekretaris DPC PPP Bondowoso, H. Sahlawi Zain menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka Hari Lahir (Harlah) ke 51 PPP. 

"Kami hadirkan seluruh pengurus Ranting dan PAC se kabupaten Bondowoso untuk momen harlah ini," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim. 

Ia mengaku dalam acara tersebut semakin meningkatkan kinerja elektoral agar semakin termotivasi ke depan. 

"Agar target partai minimal 10 kursi legislatif bisa tercapai," tuturnya. 

Terkait sikap partai kedepan juga tetap akan memenangkan pemilu 2024 baik di legislatif kemudian berlanjut di eksekutif yakni pemilihan Bupati, yang mana nama Kiai Salwa masih menjadi nominasi teratas. 

"Sejauh ini kami DPC maupun DPW Jatim juga mempertimbangkan Kiai Salwa, terlebih belum menemukan kader lain saat ini," ucapnya. 

Untuk menuju itu semua, Sahlawi meminta untuk langkah awal adalah memenangkan Pileg 2024 dengan 10 kursi legislatif. 

Sementara itu, ketua Lajnah Pemenangan PPP Jatim KH. Mujahid Ansori, menjelaskan pihaknya telah menyiapkan segalanya untuk memenangkan PPP baik di Bondowoso maupun Jawa Timur. 

"Jika diibaratkan orang mau perang, kita sudah siap," tuturnya. 

Saat ini telah dipersiapkan penguatan struktur, caleg yang tangguh, saksi yang cukup dan Lembaga Advokasi Bantuan Hukum (LABH) juga tersedia. 

"Sehingga kami memiliki keyakinan untuk PPP bisa menangkan pemilu 2024 ini," tandasnya.