Kuatkan Dukungan Ganjar-Mahfud, Forum Silaturrahim Gus dan Kyai Jatim Sowan ke Ponpes Al Muhajir II Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Penguatan dukungan ke Pasangan calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomer urut 3 Ganjar dan Prof H. Mahfud, terus dijalankan oleh Forum Silaturrahim Kyai Gus Jawa Timur.


Dengan dikomandoi Neng Zahwa, penguatan dukungan Ganjar-Mahfud ini melakukan sowan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muhajir II Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang dan diterima oleh Pengasuh Pondok KH. Amin Yahya, Rabu (24/1).

Saat bertemu KH. Amin Yahya, Neng  Zahwa menanyakan bahwa saat ini banyak kalangan Kyai atau Gus terbelah dukungannya di Pemilihan Presiden (Pilpres) ke Paslon nomer urut 1, 2 atau 3, terutama di Kabupaten Jombang.

"Bagaimana situasi dan kondisi masyarakat sesungguhnya Gus?" tanya Neng  Zahwa dalam rilis yang dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (25/1).

Mendapat pertanyaan itu, Gus Amin panggilan akrabnya mengatakan masyarakat Jombang saat dalam kondisi aman dan antusias dalam menyambut pesta demokrasi yang digelar setiap lima tahun sekali.

"Pada dasarnya masyarakat sudah dewasa dalam menghadapi pemilu 2024, bahwasannya Pemilu 2024 adalah pintu gerbang menuju Indonesia lebih baik. Masyarakat mulai sadar dan cerdas melihat figur-figur capres dan cawapres yang telah kita lihat bersama, tentunya akan tahu mana figur yang tepat untuk memimpin Indonesia di saat terjadi banyak persoaalan korupsi, kolusi bahkan nepotisme, kita melihat rekam jejak calon presuden dan cawapres yang secara nyata mempunyai tekat kuat untuk menyelesaikan problem-problim bangsa terutama soal kesewenangan kekuasaan, korupsi kolusi dan lain lain," jawab Gus Amin.

Nah karena kedewasaan cra berfikir masyarakat di Jombang ini, menurut Gua Amin maka dipilihlah paslon Presiden dan Wakil Presiden nomer urut 3 Ganjar-Mahfud.

"Kita harus memahami dan menyadari bahwa Indonesia membutuhkan sosok paslon nomer urut 3 Bapak Ganjar-Mahfud , Pak Ganjar orangnya telah berpengalaman dibirikrasi pemerintahan baik legilatif (pernah jadi DPR RI) dan eksekutif (Gubernur Jateng), lalu Prof Mahfud di Yudikatif (Ketua Mahkamah Konstitusi) dan Kemenkum HAM, jadi Trias Politika beliau-beliau sudah berpengalaman, maka saya kira Paslon No. 3 Pak Ganjar dan Pak Maffud sangat tepat untuk memimpin Indonesia kedepan," tegasnya.

Makanya dari itu, KH. Amin Yahya tak hanya beserta keluarga besar Pondok Pesantren Al Muhajir II Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang mengajak teman-teman, santri dan Alumni.

Tetapi juga masyarakat Jombang pada khususnya dan masyarakat Indonesia untuk memilih dan memenangkan Paslon Presiden dan Wakil Presiden nomer urut 3 Ganjar-Mahfud.

"Mari memilih dan menangkan Paslon Presiden dan Wakil Presiden nomer urut 3 Ganjar-Mahfud untuk Indonesia Lebih Baik," pungkasnya.