Turun Gunung Ke Banyuwangi, AHY Disambut Dokter Agung Di Bandara Blimbingsari

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Bendahara DPD Demokrat Jawa Timur dr Agung Mulyono bersama puluhan kader menyambut kedatangan ketua Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di bandara Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi pada Senin pagi (29/1/2024).


AHY dan SBY menggelar kampanye akbar di RTH Maron, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi untuk memenangkan Partai Demokrat dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 mendatang.

Dari pantauan, selain dokter Agung, puluhan kader Demokrat dan kiai sepuh Suyuti Thoha juga nampak hadir dalam acara tersebut. Mereka bertiga terlihat berbincang akrab. Tak lama kemudian, rombongan mobil AHY pun meninggalkan bandara bersama dengan ratusan kader yang menunggu di luar bandara.

Sambutan dari dokter Agung dan kader Demokrat di Banyuwangi itu juga diposting AHY di akun instagramnya. Suami Annisa Larasati Pohan itu mengaku terharu dan bangga dengan sambutan keluarga besar Partai Demokrat dan ulama sepuh Banyuwangi KH Suyuti Toha.

“Tiba di Bumi Blambangan tadi saya dijemput langsung oleh dr. Agung Mulyono anggota DPRD Prov Jatim Dapil Banyuwangi: Calon Pemimpin Kita; Mas Michael Edy Hariyanto Ketua DPC PD Kab. Banyuwangi, dan yang spesial adalah K.H. Suyuti Toha guru kita yang masih sehat dan semangat diusianya yang sepuh; serta keluarga besar Partai Demokrat Jembrana, Bali yang juga menyebrang ke Banyuwangi. Luar biasa!,” tulis AHY.

Sementara itu, dokter Agung Mulyono ketika dikonfirmasi mengaku bangga dan senang dengan kedatangan AHY dan SBY ke Banyuwangi. Menurut dia, kedua tokoh itu menjadi pemantik semangat kader untuk bekerja keras memenangi Pemilu 2024 mendatang.

“Alhamdulillah Ketum sangat apresiasi dengan penyambutan di Banyuwangi dan mensuport Caleg di Jatim untuk bekerja keras,” tegasnya.

Putra asli Banyuwangi itu sangat mengikuti arahan SBY dan AHY untuk bekerja keras siang dan malang, untuk konsolidasi di masyarakat, memenangkan Partai Demokrat di Pemilu 2024. Dia optimis, capaian di Pileg dan Pilpres 2024 mendatang akan maksimal.

“Lebih baik kurang tidur jadi, daripada nanti nggak jadi. Mudah-mudahan kita terdongkrak, capaian Pileg dan Pilpres sukses,” tegas alumnus Fakultas Kedokteran Unair tersebut.

“Good, kita bergerak Capres dan Caleg, mudah-mudahan satu putaran. Kita tidak akan berhenti mengetuk rumah warga,” tambahnya.