Momen Haru, Anies Dipeluk Bocah Perempuan dan Dikasih Uang oleh Pendukung Saat Kampanye

Tangkapan layar Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan kampanye di Tapanuli Selatan, Suamtera Utara, Kamis (1/2)/Rep
Tangkapan layar Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan kampanye di Tapanuli Selatan, Suamtera Utara, Kamis (1/2)/Rep

Beberapa momen haru dan unik terjadi saat Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1 Anies Baswedan berkampanye di Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, Kamis (1/2).


Di antara banyaknya pendukung yang menyambut dan berusaha bersalaman dengan Anies yang membuka sunroof mobil, seorang anak perempuan tampak ikut hadir di tengah-tengah kerumunan.

Anak perempuan yang diketahui bernama Amira Dalimunthe itu berharap dapat berfoto dengan Anies yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu. Kejadian ini pun sempat diabadikan dan viral di media sosial.

Menyaksikan hal ini, Anies yang berdiri di atas mobil langsung meminta sopir menghentikan laju kendaraan. Tanpa banyak berpikir, Anies langsung menyambut dan meminta Amira naik ke atas mobil.

Saking senangnya, Amira pun langsung memeluk jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu layaknya ayah sendiri. Keduanya pun melakukan foto bersama.

Peristiwa mengharukan ini pun disaksikan para pendukungnya yang sontak bertepuk tangan. Anies pun tampak berbincang sejenak dengan Amira.

Seusai berfoto, Amira pun mencium tangan Anies. Menariknya, Anies membalas mencium tangan Amira.

Kesempatan langka itu pun dimanfaatkan Amira untuk meminta kata-kata dan tanda tangan Anies Baswedan.

Momen unik lainnya yang dialami Anies saat berkampanye di Tapanuli Selatan yakni diberi sejumlah uang oleh seorang pendukung.

Tak diketahui besaran uang yang diterimanya tersebut. Hanya saja, Anies mengatakan bahwa uang tersebut akan digunakannya untuk membeli vitamin.

"Buat beli vitamin, kasih uang buat beli vitamin," cerita Anies Baswedan.