Pilar 08 Sumenep Sosialisasikan Prabowo-Gibran Lewat Kesenian Lokal

Pilar 08 Sumenep
Pilar 08 Sumenep

Pilar 08 Sumenep kembali turun gunung mensosialisasikan Prabowo Gibran di Desa Jeddung, dengan berkolaborasi dengan kesenian cinta hemala. 


Tampak ratusan warga desa datang dan menikmati alunan kesenian khas Sumenep ini, Jumat, 2 Pebruari 2024.

Arrianto Burhan Makka, Sekretaris Jendral Pilar 08 mengatakan sebenarnya ini kegiatan rutin warga berupa pentas seni yang merupakan kearifan lokal warga desa Jeddung Sumenep. 

"Pentas seni ini dilaksanakan di salah satu rumah tokoh masyarakat desa Jeddung Sumenep. Pilar 08 berkomitmen

merawat kearifan lokal, agar tidak punah karena modernisasi," ungkap Arrianto.

Arrianto Burhan Makka menjelaskan, kegiatan ini dibarengi pembagian kenang kenangan kepada warga. Pihaknya menyemangati warga agar datang ke TPS pada 14 Pebruari 2024. 

"Kami sekaligus memaparkan program unggulan Prabowo Gibran untuk Indonesia Emas," terangnya.

Sementara itu, Rano Wiharta, Wakil Sekretaris Jendral Pilar 08 memaparkan Tim Nasional Pilar 08 jelang pilpres 14 Pebruari 2024 terjun ke lapangan dengan full tim. Pilar 08 gencar aktif terjun ke masyarakat pemilih Jawa Timur sampai jelang masa tenang Pemilu. 

Tim Nasional Pilar 08 bekerja sama dengan koordinator Wilayah Pilar 08 di kabupaten/kota Sejawa Timur terus aktif berkampanye dengan beragam even melalui pendidikan politik anak muda, pasar sembako murah, pentas seni, pentas musik, jalan sehat, senam gemoi, bagi bagi makan siang dan susu, bagi bagi kacang hijau, bagi alat tulis dan lain lain.

Kanisius Karyadi, Ketua Umum Pilar 08 menyimpulkan tujuan semua itu mensosialisasikan Prabowo Gibran, agar dikenal, disukai dan dipilih mayoritas pemilih Indonesia.