Ikuti Jejak Abah Lutfi, Relawan Nderek Guru se-Eks Karesidenan Kediri Jatim Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Foto : saat acara bedah buku dan deklarasi dukung Prabowo-Gibran
Foto : saat acara bedah buku dan deklarasi dukung Prabowo-Gibran

Ikuti Jejak Abah Lutfi, Relawan Nderek Guru se-Eks Karesidenan Kediri Jatim, Gelar Deklarasi Dukung Prabowo,-Gibran


Relawan Nderek Guru (Ndaru) eks Karesidenan Kediri menggelar bedah buku dan mendeklarasikan serta pengukuhan pengurus Nderek Guru sekaligus menyatukan dukungan kepada pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Deklarasi dukungan berlangsung Wisata Marwah Resto 3 di Jalan Raya Kediri - Pare  Adan-Adan Kec.Gurah Kabupaten Kediri, Selasa (6/2) pagi. 

"Deklarasi dan Pengukuhan Relawan Nderek Guru eks Karesidenan Kediri sekaligus menyatakan visi misi ikut Dawuhe Abah Lutfi mendukung pasangan (calon) presiden dan wakil presiden nomor 2, Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka," kata M.Said selalu Ketua Relawan Ndaru se Eks Karesidenan Kediri yang didampingi Mohammad Anas Wakil Ketua Relawan Ndaru (kiri) dan Gus Jalal, Kepada Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (6/2) 

Di sela-sela acara tersebut M.Said selaku Ketua Relawan Ndaru se Eks Karesidenan Kediri mengatakan, bahwa acara hari ini silaturahmi para muridin dan muhibbin pecinta Habib Lutfi Bin Yahya yang diwadahi yang bernama Nderek Guru atau Ndaru.

"Tujuan supaya semakin kompak di dalam mengikuti dawuh beliau tidak hanya urusan politik dan ke depannya semua visi misi ajaran Abah Lutfi," katanya. 

Dijelaskan Said bahwa kegiatan acara ini juga dilakukan bedah buku tentang perjalanan Abah Lutfi berjudul Cahaya dari Nusantara dan sekaligus deklarasi dan pengukuhan pengurus  derek guru (Ndaru) se eks Karesidenan Kediri. 

"Di momen politik menjelang Pemilu 2024 akan menegaskan dukungan kita apa yang dipilih abah Lutfi sebagai guru kita paslon 02. Alasan kita yang penting derek guru apa yang dipilihkan oleh guru kita dan yakin itu yang terbaik untuk Indonesia," tuturnya. 

Kegiatan silaturahmi, deklarasi dan pengukuhan Nderek Guru ini yang diikuti ribuan peserta dari eks Karesidenan Kediri dan dari luar daerah juga hadir. 

Lanjut Said bahwa secara umum bahwa kita mendukung Capres paslon nomor 2, karena beliau (Prabowo) adalah sebagai orang yang paham tentang situasi keadaan negara baik Nasional maupun Internasional. 

"Sebagaimana didawuhkan Abah Lutfi bahwa Capres yang paling paham tentang negara paslon 02 Prabowo-Gibran," ujarnya. 

Buku Cahaya dari Nusantara yang menceritakan dari segi keilmuanya dan nasionalismenya sangat luas sekali, beliau menghabiskan waktu masa mudanya sampai sekarang ini hanya untuk memperjuangkan NKRI. 

"Beliau juga sangat penyayang pada masyarakatnya mulai dari bawah sampai atas diterima sama saja tidak ada perbedaan," ucap Said. 

Untuk diketahui, Maulana Habib Luthfi bin Yahya memang ulama dengan segudang kharisma. Sebagai tokoh sufi dunia, dengan jutaan pengikut dari Indonesia dan berbagai negara lain, kisah-kisah keseharian penuh keteladanan menjadi menarik.

Kisah-kisah rahasia dan cerita keteladanan Maulana Habib Luthfi, tersampaikan dalam bedah buku Cahaya dari Nusantara, karya Habib Muhdhor Assegaf.