Ingat Pesan Gus Dur, Ulama Banyuwangi Doakan Prabowo Jadi Pemimpin Indonesia

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam silaturahmi bersama ulama di Banyuwangi, Jawa Timur/Ist
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam silaturahmi bersama ulama di Banyuwangi, Jawa Timur/Ist

Doa-doa ulama untuk kesuksesan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang bakal maju pada Pilpres 2024, semakin berdatangan. 


Terkini, doa-doa itu disampaikan ulama di Banyuwangi, Jawa Timur, saat menerima silaturahmi Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

"Insya Allah Bapak Prabowo diberikan kesehatan serta kemudahan untuk beliau bisa menjadi pemimpin Indonesia," kata KH Suyuti Thoha, pengasuh ponpes Masyaul Huda Kalipait Banyuwangi, dalam keterangan tertulis, Minggu (8/10).

Disampaikan Kiai Suyuti, ulama dan kiai se Banyuwangi memandang Prabowo memiliki ketulusan hati dalam memimpin Indonesia.

"Kami rakyat NU betul-betul teringat pernyataan Gus Dur kalau Pak Prabowo itu adalah orang yang paling ikhlas untuk rakyat Indonesia," katanya.

Kiai Suyuti pun menitipkan kepada Prabowo agar memperhatikan masa depan santri dan pondok pesantren apabila terpilih sebagai presiden 2024.

Mendapatkan doa dan harapan itu, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menegaskan, Prabowo akan mengupayakan realisasi Dana Abadi Pesantren yang diamanatkan dalam UU 18/2019 tentang Pesantren.

"Bila Allah Takdirkan Pak Prabowo menjadi presiden di 2024 nanti, beliau akan merealisasikan Dana Abadi untuk pesantren sesuai amanat UU Pesantren," katanya.

"Itu menjadi salah satu komitmen prioritas Pak Prabowo atas kepeduliannya terhadap kaum santri dan pondok pesantren di Indonesia," demikian Muzani.