Relawan Bergerak 1912 Banyuwangi-Bondowoso Deklarasi Prabowo-Gibran, Target Menang Satu Putaran

Relawan Bergerak 1912 Kabupaten Banyuwangi mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka/Ist
Relawan Bergerak 1912 Kabupaten Banyuwangi mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka/Ist

Relawan Bergerak 1912 Kabupaten Banyuwangi mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Targetnya, paslon nomor urut 02 itu bisa menang satu putaran di Pilpres 2024.


Koordinator Daerah Bergerak 1912 Kabuoaten Banyuwangi Ilham mengatakan, deklarasi ini akan semakin mempertebal kemenangan Prabowo-Gibran di Banyuwangi. Artinya, target kemenangan satu putaran pun bisa diwujudkan. Sebagaimana kita ketahui, bahwa Relawan Bergerak 1912 ini dihimpun dari  pemuda yang ada di Banyuwangi. Mereka terhimpun dari desa dan kecamatan di seluruh Banyuwangi .

"Target kita mempertebal kemenangan Prabowo di Banyuwangi,sehingga terwujud kemenangan satu putaran," ujar Ilham usai deklarasi di Pantai Marina Boom dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (8/2).

Terpisah, Relawan Bergerak 1912 Kabupaten Bondowoso juga mendeklarasikan dukungan serupa.  Targetnya sama. Paslon nomor urut 02 Prabowo-Gibran menang total satu putaran di Pilpres 2024.

Disampaikan Ketua Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Bondowoso yang juga Koordinator Bergerak 1912 Bondowoso, Muntasir, gerakan ini terdiri dari warga Muhammadiyah. 

Menurut pria yang akrab disapa Cak Tasir, gerakan ini di dalamnya diisi anak-anak muda dari berbagai koordinator kecamatan yang tersebar di 5 kabupaten diantaranya, Banyuwangi, Bondowoso, Jember, Situbondo dan Lumajang.

Kendati demikian, imbuh Cak Tasir   Persyarikatan Muhammadiyah tidak berpolitik tapi tidak anti politik. Secara kelembagaan Persyarikatan Muhammadiyah  tidak berafiliasi dengan partai manapun tapi juga menjalin kedekatan yang sama dengan partai manapun.

"Kita yang tergabung di Gerakan 1912 memiliki target kemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur, sehingga terwujud kemenangan satu putaran," katanya usai deklarasi di Alun-alun Gerbong Maut Bondowoso.

Relawan Bergerak 1912 sendiri telah teregister di Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Para relawan tersebut merupakan perwakilan dari angkatan muda Muhammadiyah secara keseluruhan.


ikuti update rmoljatim di google news