HPN 2024, Bupati Jember Dapat Penghargaan Anugerah PWI Pusat

Bupati Jember Hendy Siswanto saat menerima penghargaan dalam Puncak acara Peringatan Hari Pers Nasional 2024 di Ancol, Jakarta Utara/Ist
Bupati Jember Hendy Siswanto saat menerima penghargaan dalam Puncak acara Peringatan Hari Pers Nasional 2024 di Ancol, Jakarta Utara/Ist

Bupati Jember, H Hendy Siswanto, menjadi satu-satunya bupati di Jawa Timur yang  mendapatkan Penghargaan Anugerah PWI Bidang Kebudayaan.


Penghargaan tersebut diterima dalam puncak acara leringatan Hari Pers Nasional 2024 di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (20/2/2024). Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

"Penghargaan tingkat nasional ini menjadi  kebanggaan Kabupaten Jember. Sebab, dalam rangka Peringatan Hari Pers Nasional, seluruh daerah berkompetisi," kata Bupati Hendy, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa ( 20/2).

Bupati Hendy mengatakan seluruh kepala daerah mendapatkan penghargaan tersebut, mulai dari mengajukan proposal, yang menonjolkan potensi kabupaten atau kota masing-masing hingga mengikuti wawancara. Bahkan, di Jawa Timur, hanya Jember yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Diketahui, pada penghargaan kategori Anugerah PWI ini, ada 7 penerima. Yakni, Bupati Jember, Bupati Bandung, Bupati Serang, Bupati Simalungun, Walikota Banjar Baru, Madrasah Aliya Negeri (MAN) 1 Semarang, dan Bupati Tapanuli Selatan.

Saat ditemui sejumlah wartawan, Bupati Hendy mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran PWI Jatim dan PWI Jember. Sebab, sudah mendukung Jember dan penghargaan ini menjadi motivasi bagi pemerintah Kabupaten dan warga Jember.

"Penghargaan itu juga didapatkan karena Jember dinilai memiliki potensi kebudayaan yang tertuang dalam JFC (Jember Fashion Carnaval). Melalui JFC ekonomi kreatif juga dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

Bupati Hendy juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers di Kabupaten Jember. Selain itu menyampaikan terima kasih karena telah mendukung Jember dengan sepenuh hati. Karena sudah memberikan solusi, kritik, saran, dan itu merupakan suatu hal yang istimewa.

Dia berharap insan pers Jember dapat bekerja secara independen dan memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang apa yang telah dilakukan pemerintah.

Dengan demikian masyarakat tahu apa yang sudah dihasilkan oleh pemerintahan dan apa yang harus diperbaiki oleh pemerintah.