Terus-Terusan Akunnya Diblokir dan Saldo Puluhan Juta Kerap Hilang, Konten Kreator Sesalkan Kebijakan Tiktok 

Aku tiktok Sebelum diblokir
Aku tiktok Sebelum diblokir

Tjhin Jiu Min,  konten kreator ini merasa kecewa lantaran akun tiktoknya bernama @skyming.21 mendadak dibanned oleh tiktok tanpa ada pemberitahuan lebih dulu.


Padahal, jumlah pengikutnya sudah hampir dua juta follower.

"Ini sudah ketiga kalinya akun saya dibanned tanpa ada pemberitahuan lebih lanjut," ungkapnya Senin, (26/2)..

Tjhin menjelaskan, setahun lalu ada saldo  uang sebesar 30 juta di akunnya. Namun  mendadak akunnya tidak bisa dibuka. Tak ayal, ia terpaksa merelakan saldonya hilang lantaran tak bisa dicairkan.

Ia pun kembali membuat akun baru. Namun, hanya berjalan beberapa bulan saja,  akun barunya mengalami hal yang sama. Tidak bisa dibuka, dan saldo  Rp, 10 juta pun hilang.

"Nah, beberapa bulan kemarin saya bikin akun baru lagi. Ini akun yang ketiga dengan nama @skyming.21 mendadak tidak bisa dibuka. Ada saldo puluhan juta dari give saat live yang di akun ini juga hilang," ungkapnya. 

Ia menceritakan kronologisnya, saat itu ia sedang melakukan live di toko teman lewat akun tiktoknya. Namun di tengah live, tiba tiba putus dan akun tidak bisa dibuka.

"Saya sempat kirim email,  katanya diduga ada pelanggan. Tetapi video dikembalikan pertanda tidak ada pelanggaran. Anehnya, tetap saja tidak bisa dibuka, dan uang tidak kembali," sambungnya.

Ia pun mengajukan  banding ke tiktok lewat email,  dan ada balasan tetapi sangat ribet. Akun tidak bisa dipulihkan, bahkan diikuti juga tidak bisa. Nama akun tidak bisa dibuka. 

Atas kejadian tersebut, ia juga khawatir jika ada ada akun palsu yang memanfaatkannya, semisal dipakai untuk meminta-minta. 

"Makanya saya berharap, tiktok tidak sekedar memblokir. Jika ada pelanggaran, minimal ada pemberitahuan lebih dulu. 

Kalau tidak ada pelanggan, harusnya akun bisa pulih secara otomatis," tutupnya.