Muncul Poster Bakal Calon Walikota Probolinggo Jalur Independen

Baliho Samsudin bakal calon Walikota Probolinggo/RMOLJatim
Baliho Samsudin bakal calon Walikota Probolinggo/RMOLJatim

Beredar poster di media sosial nama Samsudin yang digadang-gadang bakal maju sebagai Calon Walikota Probolinggo pada Pilkada 2024.


Dalam poster itu tertulis bahwa Samsudin yang saat ini menjadi Bupati LIRA Probolinggo disebut akan maju sebagai Calon Walikota Probolinggo melalui jalur independen.

Selain itu, foto Samsudin tersebut digandengkan dengan Koe Siegit dan terdapat juga Calon Wakil Walikota Probolinggo periode 2024-2029.

Saat dikonfirmasi Samsudin mengaku tidak ada keinginan untuk menjadi politisi hingga menjadi Calon Walikota Probolinggo.

Ia menegaskan dirinya fokus menjaga Kabupaten Probolinggo dan terus membantu kepentingan rakyat serta mengkritisi kebijakan kepala daerah yang tidak pro rakyat.

"Saya tidak mempunyai niatan sekecil apapun di jalur Politik," kata Samsudin kepada Kantor Berita Politik RMOLJatim, Sabtu (6/4) dini hari.

Samsudin menyebutkan, meskipun Koe Siegit yang merupakan keturunan China, kalau cocok terhadap rakyat untuk maju di Pilkada Kota Probolinggo 2024, pihaknya bakal siap mendukung 

"Tidak memandang itu siapa, akan tetapi kalau cocok terhadap rakyat, saya siap mensukseskan dan mendukungnya," tegasnya.

Terkait baliho ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Kota Probolinggo dengan gambar Samsudin, dia mengeskan bahwa baliho itu hanya sebagai ucapan menyambut kemenangan lebaran Idul Fitri.

"Hanyalah sebuah ucapan dan itu tidak ada kaitannya dengan kontestasi politik lima tahunan ini," terangnya.

Samsudin berharap, pada Pilkada 27 November 2024 nanti supaya menjaga kekondusifan dan kekompakan.

"Karena ini untuk memajukan daerah yang kita cintai," pungkasnya.