Masuk Survei LSI Denny, Zainal Arifin Bakal Calon Bupati Probolinggo Angkat Bicara

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Pendatang baru Bakal Calon Bupati Probolinggo, Zainal Arifin menduduki angka yang cukup signifikan berdasarkan hasil survei yang dikeluarkan oleh Lembaga Survei LSI Denny JA.


Bakal Calon Bupati Probolinggo, Zainal Arifin yang tancap gas pada bulan Ramadhan 1445 Hijriyah ini, menempati angka 2,5 persen berdasarkan hasil survei LSI Denny JA.

Hasil data yang dikeluarkan oleh lembaga survei tersebut cukup siginifikan, mengingat pendatang baru ini mulai mengenalkan diri ke publik sebagai Bakal Calon Bupati Probolinggo 2024.

Kepada Kantor Berita Politik RMOLJatim, Zainal Arifin mengatakan, kalau dia berterimakasih kepada masyakarat Kabupaten Probolinggo.

"Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih banyak kepada warga Kabupaten Probolinggo,"katanya, Senin (8/04) malam.

Arif juga mengungkapkan, kalau dia belum satu bulan penuh untuk memperkenalkan dirinya ke publik sebagai Bakal Calon Bupati Probolinggo.

Namun, namanya dia sudah diperhitungkan juga dalam lembaga Survei untuk merebutkan kursi panas sebagai Bupati Probolinggo 2024.

Zainal Arifin juga menuturkan, dia ingin mengabdikan diri untuk rakyat Kabupaten Probolinggo.

"Saya hibahkan diri saya untuk warga Kabupaten Probolinggo," tegasnya.

Selain itu masih kata Zainal Arifin, kedepannya dia akan menggenjot lagi dengan bersilaturahmi dan menyapa masyakarat Kabupaten Probolinggo.

Sebelumnya diberitakan, Lembaga Survei LSI Denny JA merilis hasil survei Pilkada serentak Kabupaten Probolinggo 2024.

Dalam kontestasi Pilbup yang bakal digelar 27 November 2024 nanti, beberapa nama kandidat muncul untuk berebut kursi bupati.

Kandidat bakal calon bupati Probolinggo yang bersiap dalam kontestasi itu antara lain, Abdul Malik Haramain (Ketua PKB), Habib Mahdi (Ketua PPP), Faisol Riza (anggota DPR PKB), Habib Hadi Zainal Abidin (eks Wali Kota Probolinggo). 

Ada juga nama Hamid Wahid (Ra Hamid/Pengasuh PP Nurul Jadid Paiton), Muhammad Haris (Gus Haris/Pengasuh PP Zainul Hasan Genggong), Ugas Irwanto (Pj bupati Probolinggo), Zainal Arifin (Ketua Garda Bangsa PKB), Oka Mahendra (ketua Golkar), Zulmi Noor Hasani dan Dini Rahmania (putra dan putri eks bupati Probolinggo Hasan Aminudin).

Dengan metodologi multistage random sampling, survei yang berlangsung 25 Maret hingga 4 April 2024 ini melibatkan 440 individu sebagai responden dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.