Peroleh 96 Suara, Gus Barra Terpilih Jadi Ketua GP Ansor Kabupaten Mojokerto

Gus Barra (tengah, ketiga dari kiri) usai terpilih dalam Konfercab ke-XVII masa Khidmat 2021-2025 di gedung NU Kabupaten Mojokerto  /ist  
Gus Barra (tengah, ketiga dari kiri) usai terpilih dalam Konfercab ke-XVII masa Khidmat 2021-2025 di gedung NU Kabupaten Mojokerto  /ist  

Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Mojokerto menggelar Konfercab ke-XVII masa Khidmat 2021-2025 di Wisma PCNU Kabupaten Mojokerto, Minggu (12/12) malam.


Pada pemilihan pengurus baru, akhirnya dan Muhammad Al Barra (Gus Barra) yang juga Wakil Bupati Mojokerto terpilih menjadi ketua GP Ansor Kabupaten Mojokerto.

Acara Konfercab GP Ansor Kabupaten Mojokerto Ke- XVII dengan tema ‘ Konsisten mengawal Kiai dan Santri ‘ semula diikuti lima orang peserta, yakni Syukron Fahmi (Gus Fahmi),  incumbent M. Ali Nasikh (Gus Ali), Muhammad Mahbubullah (Gus Mahbub), Samsul Ma’arif dan Muhammad Al Barra (Gus Barra).

Namun, sebelum pemilihan Ketua PC GP Ansor selesai, Gus Fahmi salah satu kandidat mengundurkan diri, dengan alasan kurang fokus karena keluarganya lagi dirawat di RS.

”Iya Gus Fahmi mengundurkan diri saat tahap pembacaan visi – misi calon ketua PC GP Ansor , “ ucap Thoyib salah satu panitia, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Para kandidat nantinya bersaing memperebutkan suara dari 18 Pengurus Anak Cabang (PAC) dan 314 Ranting. Hasil penghitungan suara, incumbent M. Ali Nasikh (Gus Ali) memperoleh 1 suara, Muhammad Mahbubullah (Gus Mahbub) memperoleh 60 suara, Samsul Ma’arif mendapat 9 suara dan Muhammad Al Barra ( Gus Barra) memperoleh 96 suara.

Ketua GP Ansor Kabupaten Mojokerto terpilih  Muhamad Albarra ( Gus Barra) menyampaikan, Alhamdulillah, saya terpilih sebagai ketua PC GP Ansor acara yang berlangsung cukup melelahkan mulai jam 08.00 WIB sampai dengan pukul 01.00 WIB.

"Kemenangan ini merupakan kemenangan bersama, kita akan membesarkan GP Ansor secara bersama – sama, “ ucapnya.

Program kedepan, dirinya akan konsisten pada gerakan kepemudaan NU untuk menjaga nilai – nilai ahlus Sunnah wal jamaah. 

“Kita GP Ansor “Mengawal Kyai dan ikut menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

Alumnus Universitas Al ahzhar Mesir ini juga akan melakukan asessment data keanggotaan GP. Ansor agar akurat jumlah anggota yang ada di Kabupaten Mojokerto. 

“Saya akan meniru aplikasi pengolahan data yang dimiliki oleh GP.Ansor Banyuwangi, ” terangnya. 

Lebih lanjut dikatakan, Gus Barra akan lakukan Pemberdayaan Pemuda Ansor yang akan bersinergi dengan Pemkab Mojokerto. Bentuk sinergitas dengan Pemda, diantaranya akan lakukan pelatihan, pembinaan yang bersifat positif mengembangkan petensi para pemuda,.

“GP Ansor itu pemuda yang potensial, Perlu adanya pelatihan, pembinaan demi kemajuan dan kesejahteraan,” terangnya.