Fokus BTN Di 2020- Menjadi Rumah Bagi Milenial

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk akan mengeksekusi berbagai langkah strategis pada 2020 untuk menjadikan perseroan sebagai rumah bagi milenial.


"Lima strategi disiapkan perseroan untuk mencapai target tersebut," kata Direktur Utama Bank BTN Pahala N. Mansury di Jakarta, seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (9/1).

Strategi pertama yang akan dilakukan, adalah meningkatkan berbagai lini digital perseroan.

"Kalangan milenial ini menginginkan hal yang praktis. Dengan berbagai kemudahan digital yang kami miliki, kami membidik para milenial untuk dapat menjadikan Bank BTN sebagai rumah dalam bertransaksi maupun memiliki hunian,” jelas Pahala.

Selain meningkatkan bisnis digital perseroan, di bawah kepemimpinan Pahala, Bank BTN juga akan terus mengakselerasi kemitraan dengan berbagai sektor. Berbagai sektor tersebut, lanjut Pahala, baik di sisi perumahan maupun dengan para pemain di segmen fintech.

"Saya melihat fintech dapat menjadi partner bagi kami untuk sama-sama dapat memberikan pelayanan terbaik terutama bagi nasabah milenial,” tutur Pahala.

Menurut Pahala, langkah strategis lain yang juga akan dilakukan Bank BTN yakni dengan mengembangkan berbagai segmen bisnis serta infrastrukturnya. Untuk mendukung pengembangan tersebut, Bank BTN juga akan terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

"SDM akan berfokus pada peningkatan produktivitas serta kapasitas namun tetap mengutamakan kehati-hatian," tambah Pahala.

Pada 2020, BTN juga akan menerapkan bisnis model yang baru yang lebih berfokus pada ritel serta wholesale funding. Aksi tersebut dilakukan untuk mengurangi biaya dana sehingga meningkatkan profitabilitas perseroan.

"Kami juga ingin menempatkan posisi BTN tidak hanya sebagai bank spesialis perumahan, tapi juga sebagai bank tabungan sebagai tempat menabung khususnya bagi para milenial,” tandas Pahala. [fak]


ikuti terus update berita rmoljatim di google news