Kunjungan Wisatawan Capai 1 Juta Orang- Apa Daya Tarik Kota Tangerang?

Kota Tangerang mengalami peningakatan kunjungan wisatawan setiap tahunnya. Bahkan tahun 2017, melonjak sampai 1 juta kunjungan wisatawan.


Demikian disampaikan Kabid Pariwisata di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang, Rizal Ridolloh, kepada redaksi.

Rizal menyebutkan, tercatat di tahun 2017 sebanyak 1.887.470 jiwa yang datang dan singgah ke Kota Tangerang. Jumlah tersebut melebihi jumlah kunjungan tahun sebelumnya serta target yang ditetapkan.

"Kunjungan masih didominasi wisatawan domestik, paling banyak saat libur Natal dan Tahun Baru," ucapnya.

Rizal memaparkan, sejak tahun 2014 wisatawan yang datang berjumlah 398.679 meliputi wisatawan domestik dan mancanegara.

Dari berbagai destinasi wisaya yang tersedia di Kota Tangerang, menurut Rizal, yang ramai dikunjungi adalah wisata taman dan Kampung Bekelir. Sebanyak 28 Ruang Terbuka Hijau Tematik memanjakan wisatawan.

"Ada Taman Potret, Taman Gajah, Wisata Kampung Bekelir bahkan wisata kuliner di Pasar Lama, lokasinya berdekatan, Wisatawan dapat menikmatinya dalam sekali kunjungan," urainya.

Ketersediaan fasilitas akomodasi dan transportasi di Kota Tangerang turut mempengaruhi kunjungan wisatawan. Terdapat 51 hotel berbintang maupun non bintang, serta didukung berbagai moda transportasi mulai Bus, Kereta Bandara dan lainnya.

"Kami juga lengkapi kemudahan wisatawan dengan aplikasi E-Plesiran yang terintegrasi di portal Tangerang LIVE, terdapat petunjuk dan informasi mulai dari Hotel, Bank sampai sarana ibadah," tukasnya, dilansiar dari Kantor Berita Politik RMOL. [dzk]