Gerakan Emas Prabowo-Sandi Fokus Ibu dan Anak

Masifnya dukungan emak-emak untuk pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno akhirnya melahirkan sebuah kegiatan positif. Dalam waktu, Prabowo-Sandi akan meluncurkan gerakan baru bernama 'Emas' (Emak-emak dan anak minum susu).


Adik kandung Prabowo Subianto ini mengatakan, Gerakan Emas ini sebagai bentuk keprihatinan sekaligus kepedulian Prabowo-Sandi kepada anak-anak generasi bangsa.

Menurut Hashim, berdasarkan data bank dunia, 38 persen anak-anak di Indonesia mengalami stunting growth. Daerah terbanyak justru berada di Jawa Timur.

"Kita sangat prihatin pada stunting growth yang di Jawa Timur hampir 50 persen. Ini menjadi suatu bencana nasional kalau tidak diperbaiki atau ditanggulangi," kata Hashim.

"Menurut bank dunia saat ini, 38 persen anak-anak di Indonesia itu mengalami stunting growth, itu nasional. Tapi sudah terbukti di Jawa Timur, di Probolinggo 49,3 persen. Masa depan anak-anak di Jawa Timur ini merupakan bencana," ungkapnya.

Dengan adanya Gerakan Emas, Hashim berharap dapat menanggulangi stunting growth.

"Energi emak-emak kita salurkan lewat Gerakan Emas untuk ikut bersama Pak Prabowo-Sandi untuk menanggulangi stunting," tutupnya.[aji]