Meski Bamsoet Akan Maju- Airlangga Lebih Berpeluang Memenangkan Kursi Golkar 1

.Ketua Majelis Permusyawaran Rakyat (MPR) yang juga kader partai Golkar, Bambang Soesatyo dikabarkan akan maju lagi jadi calon ketua umum Partai di Munas awal Desember mendatang.


"Karena Bamsoet dipastikan tak maju setelah mendapat 'karpet merah' ketua MPR yang dianggap bagian kompromi dengan Airlangga. Ya beginilah politik cair sukar diduga," kata Adi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (5/11).

Adi menjelaskan, Airlangga dan Bamsoet sama-sama memiliki bekal politik. Saat ini Airlanga adalah nakhida partai beringin sedangkan Bamsoet sedang mengemban amanah sebagai Ketua MPR. Posisi itu kata Adi akan dapat dikapitalisasi untuk meyakinkan pemilih saat Munas nanti.

Meski demikian, Adi melihat peluang Airlangga akan lebih besar mendapatkan kursi Golkar 1. Alasannya, dengan posisi ketua umum, Menko Perekonomian itu dapat dengan mudah melakukan penetrasi ke pemilik suara yaitu DPD baik provinsi, Kabupatan dan kota.

"Di level struktur Airlangga relatif unggul karena posisinya sebagai Ketum Golkar bisa digunakan utk melakukan  penetrasi dengan DPD yang memiliki hak suara. Sebagai ketum Airlangga punya segala-galanya untuk meyakinkan pemilih di level DPD," demikian tukas Adi.[bdp]


ikuti update rmoljatim di google news