Tanggapi Ajakan Aziz Untuk Dukung Airlangga- AMPI: GPS Kami Sama

Sikap politik Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) tegas mendukung calon petahana Airlangga Hartarto pada Munas Golkar Desember mendatang.


"Kalau kasat mata lihat di berita, Bang Zainudin Amali, Bang Aziz Syamsuddin ini kan akrab dengan Ketum Pak Airlangga Hartarto. Ya mungkin mereka memberikan kode agar 'GPS-nya’ (arah dukungan) sama, termasuk AMPI," ujar Ketua Umum AMPI Dito Ariotedjo dalam Rapimnas AMPI di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Kamis (7/11).

Dukungan kepada Airlangga tidak hanya sebatas memberikan dukungan politik praktis semata, melainkan tawaran gagasan pada Munas Golkar nanti.

"AMPI ingin berperan dalam memberikan masukan, juga mendesain roadmap Golkar ke depan, khususnya untuk pembinanan dan youth development bagi kader muda Golkar," kata Dito seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

Sebelumnya, saat memberikan sambutan pada acara Rapimnas dan Rakernas AMPI itu, Aziz Syamsuddin sempat menyinggung peta politik menjelang Munas Golkar. Ia meminta AMPI satu frekuensi dengan dirinya dan Zainudin Amali yang bakal menjatuhkan pilihan terhadap Airlangga.  Aziz menggunakan kode 'GPS' terkait frekuensi pilihan politiknya itu.

"Saya yakin 100 persen Pak Menpora akan satu GPS dengan kita. Saya harapkan juga yang ada di ruangan ini (AMPI) GPS-nya sama," tandas Aziz. [fak]