DPRD Temukan Kelangkaan Pupuk Bersubsidi di Probolinggo

Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Zulfa Zakiyatul Fakhiroh mendapat keluhan terkait kelangkaan pupuk bersubsidi. Hal itu didapati saat dia reses bersama sejumlah konstituennya di Desa Krejengan Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo.


Menurut Zulfa, pupuk subsidi merupakan program lama. Bahkan, program itu berlaku sampai lintas kepemimpinan. Namun, sampai saat ini masih menemui persoalan.

"Reses di Desa Krejengan, menemui keluhan kelangkaan pupuk. Keluhan dari petani itu kita tampung dan nantinya kita sampaikan keluhan ini supaya mendapat solusi yang baik," ujar anggota Komisi A DPRD Kabupaten Probolinggo ini pada Kantor Berita RMOLJatim, Senin (27/01) petang.

Zulfa yang merupakan anggota Fraksi Nasdem ini menjelaskan, kelangkaan pupuk selalu menjadi persoalan terutama menghadapi musim tanam. Permasalahan itu cukup kompleks lantaran melibatkan banyak pihak.

"Nah, apalagi dengan persoalan ini nantinya kita bawa ke lembaga legislatif untuk dilakukan hearing dengan SKPD terkait. Kalau soal pupuk, saya rasa bukan di Krejengan saja, melainkan di 24 kecamatan saya kira," pungkasnya.