Lima Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Ngawi Ikuti Fit And Propertest DPP PKB

Lima bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ngawi yang mendaftar di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mulai mengikuti tahapan fit and propertest yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di Jalan Raden Saleh Raya No. 09, Jakarta Pusat, Jum’at, (06/03). Kelima bakal calon tersebut antara lain, Jumirin, Agus Muhamad Fatoni, Nuri Karimatunnisa, Ony Anwar dan Dwi Rianto Jatmiko.


“Iya hari ini di DPP PKB ada lima orang yang mengikuti uji kelayakan sebagai bakal calon kepala maupun wakil kepala daerah,” terang Khoirul Anam Mu’min Ketua DPC PKB Ngawi.

Jelasnya lagi, sebenarnya yang diajukan oleh DPC PKB Ngawi melalui DPW ada 10 nama bakal calon untuk mengikuti fit and propertest. Nama-nama yang diajukan ke pusat semuanya sudah dinyatakan lolos pada verifikasi administrasi di tingkat DPC maupun DPW hanya saja pada waktu pelaksanaan yang hadir cuma lima orang bakal calon.

“Dari lima orang itu yang sudah berpasangan hanya Ony Anwar dan Dwi Rianto Jatmiko sedangkan lainya mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati,” ulas Gus Anam sapaan akrabnya.

Pungkasnya, selaku pengurus PKB di Ngawi, pihaknya tidak bisa memprediksi siapa yang bakal mengantongi surat rekomendasi dari pusat (DPP PKB-red) setelah peserta mengikuti fit and propertest. Hanya saja ia memastikan, rekomendasi akan keluar paling tidak antara satu minggu atau pun dua minggu setelah pelaksanaan uji kelayakan di pusat.