Di Tengah Pandemik Covid-19, Intiland Luncurkan Dua Tipe Rumah Baru Di Talaga Bestari

Meski terjadi penurunan daya beli masyarakat di tengah pandemik Covid-19, PT Intiland Development Tbk (Intiland: DILD) tetap optimis dengan meluncurkan dua tipe rumah baru di kawasan perumahan Talaga Bestari.


“Penyebaran wabah virus Covid-19 yang menjadi pandemik global membuat banyak konsumen menunda pembelian dan mengakibatkan tren penjualan properti turun signifikan. Ini adalah tantangan dan masalah bersama,” kata Direktur Pengembangan Bisnis Permadi Indra Yoga, melalui siaran pers yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (9/4).

Pihaknya juga mengapresiasi dan dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam menanggulangi wabah ini.

“Harus tetap optimis karena rumah adalah kebutuhan primer yang akan selalu dibutuhkan masyarakat dari waktu ke waktu,” jelasnya.

Perseroan menilai tingkat permintaan pasar terhadap produk hunian yang bagus dan berkualitas serta harga terjangkau masih cukup tinggi, khususnya di kota-kota penyangga Jakarta, seperti Tangerang, Depok, Bogor dan Bekasi. Pasar hunian rumah tapak dengan harga di bawah Rp 1 miliar cenderung masih bergerak, meskipun juga mengalami perlambatan.

“Kami terus berupaya mengisi ceruk pasar di segmen menengah dengan meluncurkan produk-produk hunian yang bisa menjawab kebutuhan masyarakat. Potensi pasar di segmen ini terutama dari keluarga muda yang sedang mencari rumah pertama," ujarnya.

Peluncuran rumah tipe Angsana dan Akasia ini dipercaya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya bagi para keluarga muda.