Jelang New Normal, Kapolda dan Pangdam V Brawijaya Kunjungi PT DMA Sampoerna Madiun

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Mohammad Fadil Imran, dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansah, melakukan kunjungan kerja ke Industri Tangguh Semeru, yakni di PT DMA Sampoerna Madiun. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka meninjau persiapan new normal di lingkungan PT DMA Sampoerna, selasa (16/6).


Kedatangan dua jendral bintang dua tersebut disambut langsung oleh Kapolres beserta Bupati dan Wakil Bupati Madiun. Selanjutnya meninjau bagian produksi pabrik, melihat ratusan karyawati pabrik rokok tersebut tengah melakukan penggulungan dan pengepakkan rokok.

Dalam kunjungan kerja kali ini Kapolda Jatim beserta Pangdam V Brawijaya melakukan sosialisasi seputar bahaya Covid – 19 di Aula PT DMA Sampoerna.

Usai sosialisasi, Pangdam V Brawijaya mengatakan secara umum protokol kesehatan di PT DMA sesuai standart, namun perlu ada perbaikan seperti jarak karyawan yang saling berhadapan diberi skat dari mika. Disamping itu, pihak PT DMA Sampoerna hendaknya lebih banyak menyediakan sarana cucui tangan guna menghindari penumpukkan karyawan yang hendak cuci tangan.

Sementara Kapolda Jatim tidak banyak memberikan komentar, hanya mengingatkan agar seluruh karyawan melakukan pengamanan secara doble cover, dimana seluruh karyawannya setelah pakai masker dan disekat dengan mika, juga harus sering cuci tangan dan jaga jarak saat bekerja.

Usai kunjungan di pabrik Sampoerna Madiun Kapolda dan Pangdam didampingi Bupati Madiun dan rombongan bertolak menuju Desa Joho, Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun meresmikan Desa Tangguh Semeru.