Layakkah Nadiem Makarim Diganti, Begini Kata Arief Poyouno

Arief Paryono/Net
Arief Paryono/Net

Kinerja Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim mendapat kritikan pedas dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Payouno


Dalam diskusi obrolan bareng Pimpinan Redaksi Kantor Berita Politik RMOL, Ruslan Tambak bertema 'Jokowi Harus Ganti Mesin', Arief menyebut Nadiem tidak memiliki kapasitas yang layak untuk menjadi seorang menteri pendidikan. 

"Namanya pendidik, filosofisnya adalah pemahaman bagaimana cara mendidik. Dan mohon maaf Nadiem nggak punya,” kata Arief Puryono.

Menurutnya, Kebijakan yang diambil Nadiem selama menjabat sebagai menteri belum mampu memenuhi kebutuhan pendidikan di Indonesia. Salah satunya pengembangan pendidikan berbasis teknologi. 

“Lihat sekolah-sekolah pada rusak, jangankan di pedalaman di Bogor saja banyak yang rusak. Bagaimana kita mau berbicara soal IT dalam pendidikan,” beber Arief Poyouno.

Kendati tidak menyebutkan secara langsung bahwa Nadiem harus diganti, namun Arief menilai sosok yang pantas duduk untuk kursi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan adalah orang yang memahami cara pendidik.

"Intinya menteri pendidikan itu harus punya aura seorang pendidik,”tandasnya.