PPP Gresik Optimis Paslon Niat Menangkan Pilkada Gresik 2020

Penyerahan rekom/RMOLJatim
Penyerahan rekom/RMOLJatim

Surat rekomendasi (Rekom) dari DPP PPP yang diturunkan bagi pasangan Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah (Niat), untuk diusung sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gresik 2020 di serahkan DPC PPP Kabupaten Gresik.


Penyerahan rekom itu sekaligus deklarasi dukungan pada pasangan Niat dilakukan di kantor DPC PPP Gresik, Jalan KH. Abdul Karim No. 80 Gresik, Kamis (20/8). Dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus partai berditingkat cabang (Kabupaten) hingga ranting (desa).

Seketaris DPC PPP Kabupaten Gresik Khoirul Huda mengungkapkan, deklarasi digelar sebagai tindaklanjut turunnya rekom DPP terhadap pasangan Niat. 

"Rekom bernomor 2578/REK/DPP/VII/2020 yang ditandatangani oleh Wakil Ketua DPP PPP Ermalena, MHS dan Sekjend Arsul Sani, sebenarnya sudah turun per tanggal 10 Juli 2020 lalu," ujarnya pada Kantor Berita RMOLJatim,Kamis (20/8)

Ditanya kenapa rekom baru diberikan, Huda mengatakan sejak rekom turun pada 10 Juli 2020, DPP PPP sudah memerintahkan agar pihaknya menggelar deklarasi.

"Sengaja kami lakukan saat ini, sebab sebelumnya kita menunggu rekom dari DPP untuk model B1 KWK yang digunakan mendaftar di KPU. Karena, yang kita inginkan sudah turun dan sekarang berada di DPW kami laksanakan deklarasi ini," tuturnya.

Dengan turun rekom PPP yang diturunkan ke pasangan Niat, maka kami menjadi partai yang ke 6 yang memberikan dukungannya kepada pasangan yang dikehendaki oleh para kyai ini," tegasnya.

Di tambahkan Huda yang merupakan Tim Pemenangan pasangan Niat ini, 6 partai pengusung. Seperti, PPP, PDIP, PAN, Demokrat, Nasdem dan Golkar, juga sudah mulai bergerak untuk memetakan dan meping kekuatan sesuai kolidor di masing-masing partai.

"Partai pengusung Niat, semua sudah kompak dan telah memanasi mesin partainya. Bahkan, sudah turun ke masyarakat untuk menenangkan pasangan Niat," tegasnya. 

Dengan kekompakan dan solidaritas antar partai pengusung, Huda optimis Paslon yang diusungnya akan menang dalam pertarungan Pilkada. 

"Dengan kekompakan dan soliditas parpol pengusung yang sudah satu suara, kami yakin Pilkada Gresik akan dimenangkan pasangan Niat," tukasnya.

Keyakinan tersebut, lanjut Huda, dihitung berdasarkan realitas dari jumlah kursi koalisi di parlemen Gresik. 

"Kami koalisi besar dengan 29 kursi di parlemen Gresik, yang totalnya berjumlah 50 kursi. Dengan realitas ini, hitung-hitungannya Insya Allah Niat menang," tandasnya.