Koalisi Malang Makmur Resmi Deklarasikan Bakal Pasangan SanDi

Pasangan Bakal Calon SanDi (Sanusi-Didik) Dalam Acara Deklarasi/RMOLJatim
Pasangan Bakal Calon SanDi (Sanusi-Didik) Dalam Acara Deklarasi/RMOLJatim

Gabungan partai dalam koalisi Malang Makmur yang berisikan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP, Nasional Demokrat (NasDem), Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Golkar, dan Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) resmi deklrasikan dukungan terhadap bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, HM Sanusi dan Didik Gatot Subroto (SanDi) pada Pilkada tahun 2020 ini. Kamis (3/9) di Lembah Tumpang, Kabupaten Malang.


Gabungan partai koalisi Malang Makmur yang dihadiri oleh beberapa jajaran elit politik dan tokoh masyarakat Kabupaten Malang itu pun, dalam mendeklarasikan dukungannya disampaikan secara virtual, lantaran digelar ditengah Pandemi Covid-19.

Dalam deklarasi tersebut, Pasangan bakal calon SanDi membawa lima program utama yang akan menjadi fokus utama jika nanti bakal terpilih. Lima program utama itu adalah perbaikan di sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi, pariwisata dan lingkungan.

"Yang akan menjadi fokus kami ada beberapa poin. Diantaranya adalah sektor kesehatan, pendidikan, ekonomi, pariwisata dan lingkungan. Jika semua itu bisa dimaksimalkan, tentu Kabupaten Malang akan menjadi Makmur," ujar Sanusi

Tak hanya itu, acara tersebut juga ditandai dengan memberikan santunan kepada seribu anak yatim.

"Deklarasi dengan doa maqbul dari para anak Yatim tersebut agar perjuangan kami mengabdi kepada rakyat Kabupaten Malang diberi kelancaran oleh Allah SWT,” kata Sanusi.

Sementara, Ketua Tim Pemenangan Sandi, Ir Hari Sasongko mengatakan, bahwa untuk memimpin Kabupaten Malang dibutuhkan pemimpin yang berkapasitas dan berdedikasi. Maka dari itu, Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati SanDi adalah pasangan yang ideal karena merupakan gabungan antara dua tokoh yang berpengalaman dari bawah dan telah mengabdi kepada masyarakat Kabupaten Malang.

"Karena itu saya meminta semua komponen untuk all out menggerakkan komponen untuk memenangkan Paslon SanDi,’’ pungkas Hari Sasongko.

Di tempat yang sama Didik Gatot Subroto juga memberikan orasi politik secara perdana sebagai Calon Wakil Bupati Malang. Dalam Orasinya, Didik menyatakan siap untuk memenangi Pilkada Kabupaten Malang dengan optimis memperoleh hingga 80 persen suara.

"Hari ini kita menyaksikan koalisi partai besar dan Insya Allah akan membawa kemakmuran bagi Kabupaten Malang sebanyak 80 persen,’’ tegasnya

Dalam draft deklarasi bersama tersebut ditandatangani oleh H Didik Gatot Subroto (Ketua DPC PDI Perjuangan), H Choirul Anam (Ketua DPD Partai Nasdem), Chusni Mubarok (Ketua DPC Partai Gerindra), Ketua DPD Partai Golkar (Siadi), H Ahmad Daniyal (Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan), ir H Ghufron Marzuki (Ketua DPC Partai Demokrat)

Elit politik dan tokoh masyarakat yang nampak hadir adalah Ahmad Basarah (Ketua DPP PDI Perjuangan), I Made Rian Diana Kartika (Ketua DPRD Kota Malang), Punjul Santoso (Wakil Walikota Batu), KH Thoriq bin Ziyad (tokoh masyarakat).


ikuti update rmoljatim di google news