Cerita Haru Mohammad Ashari Yang Selalu Santuni Anak Yatim Saat Kunjungan Ke Dapil

Wakil ketua komisi D DPRD Jatim Mohammad Ashari saat memberikan santunan kepada anak yatim/RMOLJatim
Wakil ketua komisi D DPRD Jatim Mohammad Ashari saat memberikan santunan kepada anak yatim/RMOLJatim

Ada kebiasaan menarik yang dilakukan Wakil Ketua Komisi D DPRD Jatim Muhammad Ashari saat melakukan kunjungan reses di Daerah Pilihan (Dapil). Politisi Nasdem itu selalu memberikan santunan kepada puluhan anak yatim yang ada di wilayah tersebut.


Santunan kepada anak yatim itu kembali diberikan saat melaksanakan reses di Desa Tenggumung Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang pada Senin (14/9).

Dari pantauan, sebelum memulai acara serap aspirasi yang dihadiri tidak lebih dari 50 orang ini, politisi muda NasDem selalu memberikan santunan bagi anak yatim hingga mencium kening satu persatu anak yatim hadir di rumah Kades Tenggumung.

"Santunan bagi anak yatim ini sudah menjadi kebiasaan saya setiap melaksanakan reses. Mudah-mudahan dengan doa anak-ana yatim kita bisa diberi kelancaran dan kemudahan dalam melaksanakan amanat rakyat menjadi anggota DPRD Jatim," kata Mohammad Ashari.

Wakil ketua Komisi D DPRD Jatim ini juga memberikan motivasi bahwa anak-anak yatim berhak memiliki cita-cita yang tinggi seperti menjadi anggota DPRD atau profesi yang lain. Asal, mereka mau giat belajar dan bekerja tak keras.

"Saya bisa menjadi anggota DPRD Jatim itu juga karena berkat kerja keras dan mendapat kepercayaan dari masyarakat. Jadi harta atau kekayaan itu bukan semata-mata bisa menjadikan seseorang sukses," beber Ashari.