Heri Poniman Serap Aspirasi Warga Kota Probolinggo

Reses Heri Poniman bersama warga di Rumah Makan Cak Mangun Kota Probolinggo/RMOLJatim
Reses Heri Poniman bersama warga di Rumah Makan Cak Mangun Kota Probolinggo/RMOLJatim

Anggota DPRD Kota Probolinggo dari Fraksi Gerindra Heri Poniman gelar reses di sebuah rumah makan di Jalan KH Mansur Kota Probolinggo.  Reses masa sidang III tersebut untuk mendengarkan secara langsung keluh-kesah dan menampung aspirasi masyarakat.


Dalam diskusi tersebut, beberapa warga menyampaikan keluh kesah yang terdapat di wilayahnya masing masing.

Yanto, salah seorang warga dari kelurahan Mayangan, Kota Probolinggo menyampaikan, dalam reses ini terkait masalah selokan, dimana saat musim hujan air selalu meluber di wilayahnya.

“Kami atas nama masyarakat, menanti supaya pak Dewan Poniman dapat membantu mencari solusi terkait selokan, agar dapat menyampaikan ke instansi terkait, kami sudah beberapa kali mengajukan dan menyampaikan ke instansi agar selokan saat musim hujan tidak mengalami melubernya air di wilayah kami dapat di perbaiki,” ungkapnya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (24/8).

Heri Poniman merespon dengan baik semua apa yang menjadi keluh-kesah di masyarakat saat ini, namun semua itu butuh proses, sebab apa yang di sampaikan oleh masyarakat tersebut kaitannya tidak secara langsung ke bidang komisi yang di bidangnya.

“Kami bersama Dinas terkait akan berkoordinasi masalah keluhan warga, dan nantinya akan ditindaklanjuti ke lokasi untuk melihat secara langsung bagaimana keluh kesah masyarakat terkait masalah selokan air yang dimaksud," jelasnya.

Heri menambahkan, keluhan warga akan menjadi agenda dirinya sebagai wakil rakyat, agar nanti pihak rekan dari DPRD dan Pemkot Probolinggo dapat menindaklanjuti. Masalah selokan adalah akses yang sangat penting untuk masyarakat.