Supir Ngantuk, Mobil Plat Merah Seruduk Motor

Mobil Plat Merah Seruduk Motor/RMOLJatim
Mobil Plat Merah Seruduk Motor/RMOLJatim

Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Jeblog, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Selasa (15/09) sore. Akibat kecelakaan ini, pengendara motor tewas di lokasi kejadian akibat terjatuh dari atas jembatan setinggi 5 meter.


"Diduga sopir ini mengantuk, karena menabrak pengendara dari arah berlawanan di sisi Utara," ungkap Kasat Lantas Polres Blitar, AKP Rudi Purwanto pada Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (15/09).

Rudi menjelaskan, kronologi kecelakaan ini saat mobil plat merah nomor polisi AG 336 QP yang dikemudikan oleh Agus Sugiarto Warga Desa Bangsri, Kecamatan Nglegok melaju dari timur ke barat. Sopir diduga mengatuk sehingga keluar jalur dan dari arah berlawanan ada sepeda motor nomor polisi AG 5663 KAM yang dikemudikan oleh Winarsum, warga Desa Bangle, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

Korban yang sedang membawa beras terjatuh ke dari atas jembatan sedalam 5 meter hingga mengalami luka dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Jenazah korban langsung dievakuasi untuk dibawa ke rumah sakit guna divisum. 

Sementara sopir mobil masih mengalami trauma dan dalam pemeriksaan Satlantas Polres Blitar. Kini kasus laka lantas ini masih dalam penyeledikan unit lantas Polres Blitar dan petugas meminta keterangan pada beberapa saksi maupun sopir kendaraan dinas dari Dinas Lingkungan Hidup ini. 

Akibat kecelakaan ini sempat membuat jalur lalu-lintas yang menghubungkan Blitar-Malang lewat jalur selatan tersendat. petugas harus membuka tutup jalan, karena separuh bahu jalan digunakan untuk evakusi kendaraan.