Eks Pengurus DPC PKB Pilih Dukung Paslon SanDi di Pilkada Malang

Eks Pengurus DPC PKB Kabupaten Malang saat Deklarasikan Dukungan ke Paslon SanDi/RMOLJatim
Eks Pengurus DPC PKB Kabupaten Malang saat Deklarasikan Dukungan ke Paslon SanDi/RMOLJatim

Eks Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) deklrasikan dukungan ke Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malang nomer urut satu yaitu HM. Sanusi dan Didik Gatot Subroto (SanDi) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Malang 2020. Jum'at (9/10)


Padahal, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mengusung Pasangan Calon Bupati Malang dan Wakil Bupati nomer urut dua yaitu Lathifah Shohib dan Didik Budi Muljono (LaDub) di kontestasi Pilkada Malang di 9 Desember mendatang.

Eks pengurus DPC dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) PKB Kabupaten Malang yang menamakan dirinya sebagai Relawan Bintang Sembilan Seduluran Saklawase tersebut mendeklarasikan dukungan terhadap Paslon SanDi di Rumah Makan Ocean Garden, Jalan Sultan Agung, Kota Malang.

Koordinator Relawan Bintang Sembilan Seduluran Selawase, H. Abdurrahman mengungkapkan, bahwa dukungan yang diberikan terhadap Paslon SanDi tersebut tidak ada rasa emosional, akan tetapi karena sejak dulu pihaknya mengharapkan Sanusi sebagai Bupati Malang.

" Dukungan ini tidak ada emosional. Dari dulu kami berteman dan bersahabat dengan Abah Sanusi. Kalau namanya sahabat harus dipertahankan saklawase (selamanya, red). Maka dari itu sebagai sahabat kami akan berkomitmen memperjuangkan Abah Sanusi maju sebagai Bupati Malang dalam pilkada tahun ini," kata pria yang akrab disebut Durrahman tersebut.

Masih menurut, pria yang juga pernah menjabat sebagai Ketua DPC PKB periode 2009-2016 itu mengaku mengkonsolidasikan kemenangan Sanusi hingga plosok desa di wilayah Kabupaten Malang.

" Dalam deklarasi ini, relawan yang datang sekitar 50 orang. Dukungan dari kami pastikan akan menyebar. Dan bakal kami konsolidasikan ke setiap kecamatan, bahkan hingga ke tingkat desa," paparnya.

Soal target dukungan yang akan bakal diberikan oleh Relawan Bintang Sembilan Saklawase, Durrahman mengatakan, bisa mencapai angka 10 hingga 20 persen untuk Paslon SanDi.

" Kalau survei secara internal oleh tim SanDi dikatakan Abah Sanusi 50 persen. Kami bisa meningkatkan 60 hingga 70 persen. Harapan kami, Paslon SanDi ini memberikan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Malang," tukasnya.

Sementara itu, Calon Bupati Malang, HM Sanusi atas dukungan yang diberikan oleh Relawan Bintang Sembilan mengucapkan banyak terimakasih. Pasalnya dengan dukungan tersebut, SanDi semakin kuat.

" Kami mengucapkan terimakasih. Dengan dukungan ini semoga SanDi semakin kuat. Dan dukungan ini, tentu membantu Paslon SanDi menang," pungkas Sanusi.