Cerita Legislator Probolinggo Dikejutkan Abang Becak Bawa Tumpeng HUT Golkar

Abang Becak di Probolinggo Sodorkan Tumpeng di Hut Golkar ke 56/RMOLJatim
Abang Becak di Probolinggo Sodorkan Tumpeng di Hut Golkar ke 56/RMOLJatim

Legislator Partai Golkar Kabupaten Probolinggo, Bambang Rubianto dikejutkan dengan sejumlah abang becak yang mendatangi rumahnya, di Desa Maron Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo.


Para abang becak yang tergabung dalam komunitas di Kecamatan Maron itu mengantarkan tumpeng berukuran besar yang bertuliskan 'Selamat HUT Golkar ke 56'.

"Saya dikejutkan dengan sejumlah abang becak yang membawa tumpeng. Dia (abang becak) menyodorkannya ke saya sebagai ucapan HUT Golkar ke 56," jelas Bambang Rubianto, pada Kantor Berita RMOLJatim, Senin (19/10) malam.

Kebetulan kata Bambang yang merupakan Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Probolinggo ini, pihaknya melakukan serap aspirasi (reses) bersama rakyat di desanya. 

"Lah, waktu saya sambutan atau memberikan pemaparan pada tokoh masyakarat dan agama. Tiba-tiba dari jarak jauh ada sekitar 20 an orang mendatangi saya dan sambil mengucapkan selamat ulang tahun," katanya.

Sebelumnya, dia tidak mencurigai adanya segerombolan abang becak yang parkir di depan rumahnya. Sebab rumah Bambang berhadapan dengan Masjid besar di Kecamatan Maron.

"Saya tidak curiga sama sekali. Parkir di depan rumah saya sudah biasa ketika ada orang ingin sholat di masjid," ungkap dia.

Setelah tumpeng di sodorkan, selanjutnya Bambang memotong tumpeng itu dan memberikan ke abang becak.

"Memang dirumah saya, ada tulisan Tasyakuran HUT Golkar ke 56. Tapi itu, bukan sekarang ini acaranya. Karena, kebetulan di bulan Oktober ini Golkar merayakan HUTnya ke 56," sambung dia.

Bambang menjelaskan, setelah pihaknya menanyakan inisiatif untuk membawa tumpeng tersebut, para abang becak itu mengaku iuran. 

"Dia mengakunya iuran dengan abang becak yang lain. Dan disiapkan sudah 5 hari lebih katanya abang becak," ujarnya.

Dalam pengakuan abang becak ke Bambang, diberikannya tumpeng sebagai merayakan HUT Golkar. Karena, Partai Golkar di bawah Kepemimpinan Airlangga Hartarto, M Sarmuji dan Oka Mahendra, Golkar berdiri bersama rakyat serta membela kepentingan rakyat.

"Pengakuannya para abang becak itu, Karena sama-sama memiliki partai Golkar," pungkasnya.