Ketua Demokrat Surabaya: Kami Pastikan Tetap Setia Bersama AHY

Lucy Kurniasari bersama Agus Harimurti Yudhoyono/ist
Lucy Kurniasari bersama Agus Harimurti Yudhoyono/ist

DPC Partai Demokrat Kota Surabaya tak berpengaruh dengan kabar adanya kudeta oleh para penghianat terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).


Pasalnya DPC Partai Demokrat Kota Surabaya tetap tegak lurus patuh dan taat pada Hasil Kongres Partai Demokrat ke V dan semua Instruksi Ketua Umum.

"Kami taat azas dan tetap bersikap dan berperilaku sesuai koridor partai," ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Lucy Kurniasari pada Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (2/2).

Dirinya menyatakan bahwa para pengkhianat harus dilawan dengan menegakkan AD/ART. 

Untuk itu Lucy Kurniasari menyerukan kebersamaan dan bersatu membersihkan para pengkhianat dari partai.

"DPC Partai Demokrat Kota Surabaya mendukung bukan hanya dengan secarik kertas, tapi dengan kerja nyata. Kami tetap berbakti untuk kejayaan Partai Demokrat bersama ketua umum kami, AHY," tegas Lucy Kurniasari.

Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Demokratt ini mengharapkan bahwa respon segera dari Presiden Jokowi atas surat Ketua Umum AHY terkait klarifikasi dugaan keterlibatan pejabat di lingkaran istana yang menjadi dalang untuk mengkudeta kursi Ketua Umum Partai Demokrat melalui KLB.

"Klarifikasi presiden sangat diharapkan, karena kami meyakini Presiden Jokowi sungguh-sungguh menginginkan partai politik dapat berperan sesuai fungsinya. Karena itu, kami percaya presiden tidak pernah berniat untuk mengganggu apalagi mengintervensi partai politik," papar Lucy Kurniasaril.

Lebih lanjut, Legislator senayan ini menyebutkan bahwa pihaknya meyakini bahwa Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ingin menjaga marwah parpol sebagai pilar demokrasi.

"Kami juga yakin, presiden Jokowi ingin menjaga marwah partai politik sebagai pilar demokrasi. Karena itu, kami mengharapkan agar partai politik dapat tetap independen di negeri tercinta ini," pungkasnya.