Persiapkan Kontestasi Politik di Pilkada, Gerindra Kota Probolinggo Dapat Respon Positif Dari PKS

Foto bersama Partai Gerindra dan PKS usai diskusi politik.
Foto bersama Partai Gerindra dan PKS usai diskusi politik.

Partai Politik di Kota Probolinggo rupanya mulai gencar persiapkan amunisi menghadapi Pilkada November mendatang. Setelah PKB bersafari politik dengan PKS, kemudian keluarga Buchori, Golkar menyusul dan kini Partai Gerindra melakukan pertemuan tertutup dengan PKS.


Ya, DPC Partai Gerindra Kota Probolinggo bersilaturahmi dengan PKS di Kantor DPD PKS Kota Probolinggo pada Minggu malam (24/03/2024). Dalam pertemuan tertutup itu tentunya partai Gerindra mulai mempersiapkan terkait kontestasi politik dr Aminudin selaku ketua Gerindra Kota Probolinggo yang akan maju di Pilwali mendatang. 

dr Aminudin, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Probolinggo menjelaskan, bahwa pihaknya diterima dengan baik oleh PKS, sinyal positif dari PKS membuat Gerindra yakin akan berdampak baik kedepannya. 

“Ya diharapkan dari masukan-masukan ini kita dengan PKS tidak hanya membangun komunikasi, tapi bisa membangun bersama-sama kemungkinan yang bisa kita lakukan dalam konsolidasi politik kedepan dalam hal ini Pilkada,” Katanya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, senin (25/03/2024) 

Dari hasil musyawarah tersebut dr Aminudin mengaku mendapat sinyal yang bagus dari PKS. 

“Ya ini kan awal, tapi diskusi tadi berjalan dengan enak dan tentunya kami mendapat respon yang positif dari PKS,’’ jelasnya. 

Syaiful Rohman, Ketua DPD PKS Kota Probolinggo mengungkapkan, pihaknya menyambut baik kedatangan partai Gerindra. 

“Ya kami selaku tuan rumah disini (Kantor DPD PKS) tentunya menyambut dengan baik kedatangan Partai Gerindra. Agenda Silaturahmi ini sebenarnya sudah direncakan kami dan Gerindra,” ungkapnya.