Cegah Covid-19, Polresta Sidoarjo Semprot Disinfektan Kawasan Perumahan dan Terminal

foto/rmoljatim
foto/rmoljatim

Di tengah pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jilid II, guna menekan laju penyebaran Covid-19 yang sampai sekarang masih belum berakhir, Polresta Sidoarjo dan jajaran tidak hanya masif membagikan masker. Namun juga melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah padat penduduk.


Kali ini, Sabtu (6/2/2021), yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan oleh Polresta Sidoarjo adalah kawasan perumahan, seperti di Magersari Permai dan perkampungan sekitarnya. Kemudian dilanjutkan penyemprotan disinfektan di Terminal Bus Bungurasih, Waru.

Penyemprotan disinfektan dan pembagian masker ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri pada masyarakat, serta upaya efektifitas program pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona.

“Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, kami berupaya melindungi masyarakat agar terhindar dari Covid-19. Yakni dengan kembali memasifkan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di berbagai wilayah Sidoarjo,” ujar Wakasat Sabhara Polresta Sidoarjo AKP Sa’adun.

Personel Polresta Sidoarjo menggunakan mobil AWC dan mobil penerangan dalmas melakukan penyemprotan disinfektan, sosialisasi PPKM dan disiplin protokol kesehatan 5M.

Masyarakat dihimbau senantiasa memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi masyarakat.

Upaya ini juga sebagai instruksi dari Kapolresta Sidoarjo, sebagai wujud kepedulian Polri terhadap keselamatan dan kesehatan masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19. Serta upaya preventif Polri agar wabah virus ini tidak semakin menyebar.