Perumda Tirta Kanjurahan Malang Duduki Peringkat 3 Nasional

Direktur Utama Perumda Tirta Kanjurahan Syamsul Hadi, S.Sos. MM/Repro
Direktur Utama Perumda Tirta Kanjurahan Syamsul Hadi, S.Sos. MM/Repro

Perumda Tirta Kanjuruhan Malang berhasil menduduki peringkat 3 Nasional. Prestasi tersebut diraih pasca Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Air Minum meluncurkan Buku Kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Air Minum Tahun 2020 yang merupakan buku penilaian kinerja terhadap 387 BUMD Air Minum di seluruh Indonesia.


Dengan adanya prestasi membanggakan itu, Direktur Utama Perumda Tirta Kanjurahan, H. Syamsul Hadi, S.Sos. MM menyampaikan, bahwa prestasi yang diraihnya merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran Perumda Tirta Kanjuruhan dalam melayani masyarakat Kabupaten Malang.

"Alhamdulillah, prestasi membanggakan ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran Perumda Tirta Kanjuruhan. Meskipun kondisi saat ini dengan menghadapi pandemi Covid-19, namun tidak menyurutkan semangat kami untuk terus berkerja keras dalam melayani masyarakat Kabupaten Malang. Sehingga dari upaya itu, membuahkan hasil yang luar biasa," ungkap Syamsul Hadi kepada Kantor Berita RMOLJatim, Senin (8/2).

Dalam buku penilain kinerja yang diluncurkan oleh Ditjen Cipta Karya PUPR dan bekerjasama dengan Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) dan Badan  Pemeriksa Keuangan Pembangunan (BPKP) pada tanggal 28 Januari 2021 dijelaskan, bahwa Perumda Tirta Kanjuruhan menduduki peringkat 3 tingkat Nasional pada kelompok jumlah pelanggan lebih dari 100.000 SR dengan nilai 4,1. Yang mana penilainnya dari 4 aspek, diantaranya keuangan, pelayanan, operasional dan Sumber Daya Manusia dengan 18 indikator penilaian kinerja.

Syamsul juga mengatakan, dengan adanya hasil penilaian kinerja ini dapat memotivasi seluruh jajaran pegawai Perumda Tirta Kanjuruhan untuk lebih meningkatkan lagi semangat dalam melayani masyarakat, dan menciptakan inovasi- inovasi baru. 

"Kami akan terus bekerja lebih keras lagi untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Malang. Selain itu, kami pun akan tetap semangat dan selalu berusaha berinovasi demi memberikan kemudahan bagi masyarakat," ujarnya.

Terakhir, Syamsul berharap kedepan dapat meraih prestasi yang lebih bagus lagi. "Sebenarnya di tahun ini, prestasi kami sudah bagus dan naik 3 tingkat. Pada tahun 2019 lalu, kami berada di posisi ke-6, sedangkan saat ini kami berhasil naik ke peringkat ke-3 Nasional. Insha Allah kedepan, kami berharap menjadi yang terbaik," pungkasnya.

Sekedar informasi, Perumda Tirta Kanjuruhan menduduki peringkat 3 Nasional, dibawah Perumdam Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang dan Perumdam Tirta Raharja Kabupaten Bandung yang memiliki nilai masing-masing 4,28 dan 4,13.