HPN Ke-75, Kapolda Jatim Ibaratkan Hubungan Wartawan dengan Polisi Layaknya Suami Istri

Kapolda Jatim peringati HPN bersama wartawan/Ist
Kapolda Jatim peringati HPN bersama wartawan/Ist

Hari Pers Nasional ke-75 jatuh pada tanggal 9 Februari 2021. Pada ulang tahun kali ini, banyak perayaan yang dilakukan secara sederhana, tak terkecuali Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Polda Jatim.


Sebagai bentuk kebersamaan dalam menjalin hubungan antara wartawan dengan kepolisian, Pokja Polda Jatim bersama Humas Polda Jatim menggelar sukuran sederhana seperti di tahun-tahun sebelumnya. Namun karena di massa pandemi Covid-19, ada penerapan protokol kesehatan.

Tak disangka, di sela-sela acara kumpul bareng Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, tiba-tiba ada surprise atau kejutan yang diberikan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

Kapolda bersama Wakapolda Slamet muncul di ruang Konferensi Pers Humas Polda Jatim dengan membawa kue tar yang bertuliskan Selamat Hari Pers Nasional ke-75. Tentu saja kedatangan Kapolda bersama Wakapolda membuat awak media terkejut.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Jatim mengucapkan selamat Hari Pers Nasional, dan berterimakasih kepada Pers karena selama bertahun-tahun menjadi pejabat di kepolisian dan membesarkan namanya tidak lain insan pers.

Kapolda Nico mengibaratkan, hubungan kebersamaan Polri dan wartawan ini seperti pasangan suami istri yang hidup serumah tapi sering cekcok. Namun itu hal yang biasa.

"Kami sendiri seiring sejalan dengan pers, selama saya bertugas kurang lebih 28 tahun yang bisa membesarkan kita tidak lain tidak kurang juga memang pers. Dan kita ini kayak suami istri, ditinggal engkok bojo dewean, gak ditinggal kok yo ngunu, (ditinggal nanti istri sendirian, tidak ditinggal kok begitu). Ngeroweng iyo (menggerutu iya) tapi tetap satu rumah. Seperti itulah hubungan kita ini," ucap jendral bintang dua ini dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (9/2).

Diharapkannya, kemesraan yang terjalin antara kepolisian dengan wartawan ini terus terjaga seiring dengan upaya penangan pandemi Covid-19 yang masih menghantui Indonesia, khususnya Jawa Timur.